Bhabinkamtibmas Polsek Tugu Berikan Ucapan Terakhir Bagi Warga Yang Meninggal

oleh

Polres Trenggalek – Aiptu Nuriono Bhabinkamtibmas Polsek Tugu Polres Trenggalek dalam memberikan simpati kepada warganya yang meninggal dengan melakukan kegiatan pengantaran jenazah menuju pemakaman. Dalam kegiatan pemberangkatan jenazah yang dilakukan oleh modin desa Tumpuk , Bhabinkamtibmas memberikan ucapan terakhir bagi warga yang meninggal dengan turut mengangkat keranda jenazah menuju pemakaman, Jumat ( 11/ 05 ).

Salah satu warga yang meninggal adalah Bu Insiyah, dusun Krajan, desa Tumpuk yang meninggal dikarenakan sakit. Sudah menjadi tujuan dan pelaksanaan tugas seorang Bhabinkamtibmas untuk selalu dekat dengan masyarakat, salah satu kegiatan dengan turut memberikan rasa duka apabila ada salah satu warga yang meninggal.

Kehadiran Bhabinkamtibmas Polsek Tugu Polres Trenggalek ditengah masyarakat yang terkena musibah seperti kematian, merupakan wujud dari implementasi dari program Kepolisian. Yang sudah ada dalam Tri Brata dengan senatiasa melindungi melayani masyarakat dengan keiklasan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban.

Penjabaran melayani bisa diartikan, Polisi sebagai pelayan masyarakat yang membutuhkan berbagai keperluan. Dalam memberikan pelayanan keamanan dan suasana ketertiban dengan melakukan kegiatan -kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, yang bisa dimplementasikan kegiatan sambang duka seperti yang dilakukan Aiptu Nuriono.

” Kita turut berduka atas kematian yang dialami warga Tumpuk, dan begitulah kedekatan dengan masyarakat akan terasa, kegiatan membaur salah satu fungsi dan tugas Polisi tidak hanya pada saat masyarakat bergembira tetapi saat warga mengalami musibah kehadiran Polisi juga harus di rasakan masyarakat,“ kata Bhabinkamtibmas Polsek Tugu Polres Trenggalek Aiptu Nuriono saat dikonfirmasi,