5 Bhayangkara Gugur, Polres Trenggalek Bersama Kodim 0806 Gelar Salat Gaib Bersama

oleh

Polres Trenggalek – Berduka cita atas gugurnya 5 Bhayangkara muda dalam kerusuhan Napi teroris di Rutan Cabang Salemba Komplek Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Polres Trenggalek bersama Kodim 0806 Trenggalek menggelar Salat Gaib sekaligus Salat Subuh berjamaah di Masjid Jamik Baiturrahman. Jum`at (11/05)

Tak tanggung-tanggung, Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H dan Dandim 0806 Letkol Inf Dodik Novianto, S.Sos turut hadir ditengah anggota. Ratusan personel TNI/Polri ini terlihat khusyuk berbaur bersama masyarakat lainnya mengirimkan doa bagi anggota Polri yang menjadi korban aksi brutal para Napiter.

AKBP Didit BWS mengatakan, Salat Gaib dilaksanakan serentak dari tingkat Polres hingga Polsek jajaran. Masing-masing digelar dimasjid Jamik yang ada di tiap kecamatan. Selain itu, seluruh kesatuan Polri di Trenggalek mengibarkan bendera setengah tiang. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk duka cita yang mendalam serta sebagai wujud penghormatan terhadap anggota Polri yang gugur sebagai benteng NKRI.

“Saya selaku pribadi dan pimpinan Polres Trenggalek mengucapkan bela sungkawa atas gugurnya 5 Bhayangkara muda Indonesia. Mereka adalah putra terbaik bangsa yang rela mengorbankan jiwa dan raga demi tegaknya NKRI. Kita Doakan bersama semoga diberikan tempat terbaik di sisiNya ” Ucap AKBP Didit

Disinggung mengenai aksi terorisme maupun banyaknya penyebaran paham radikalisme baik melalui forum keagamaan maupun media sosial, AKBP Didit BWS menyatakan, masyarakat tidak perlu takut karena tujuan utama dari terorisme adalah menyebarkan ketakutan. Pihaknya pun menghimbau agar masyarakat tidak menyebarluaskan foto atau video terkait kerusuhun di Rutan Mako Brimob yang terjadi beberapa hari lalu.

“Kami tidak takut. Untuk masyarakat Trenggalek, percayalah bahwa TNI dan Polri akan melindungi semua warga dengan baik” Pungkas AKBP Didit