Tni /Polri Bersinergi Lakukan Pengaman Misa Kebaktian Di Gkjw Pepanthan Kecamatan Durenan

oleh

Polres Trenggalek – Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, khususnya saudara kita yang beragama nasrani, yang akan melaksanakan Misa Kebaktian dalam rangka memperingati Kenaikan Isa Almasih di Gereja Jawi Wetan Pepanthan Kendalrejo Kecamatan  Durenan Kabupaten Trenggalek. Anggota polisi Sektor Durenan memberikan pengamanan agar saudara kita bisa khusuk dalam ibadah.

Kapolsek Durenan AKP Mohc Solichin S.H., Selalu menekankan kepada anggotanya yang merupakan bagian terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat agar selalu siap melaksanakan pengamanan tempat – tempat ibadah, untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan keagamaan.

Pada hari Kamis ( 10/05 ) Personil Polisi Sektor Durenan melaksakan pengamanan di Gereja GKJW Pepanthan,  di Desa Kendalrejo Kecamatan Durenan. seperti yang terlihat saat Kapolsek Durenan AKP Moch. Solichin, S.H. bersama-sama TNI /Polri dalam memberikan pengamanan yang diawali dengan Stirilisasi di lingkungan Gereja, betul-betul dinyatakan aman untuk dilaksanakan kegiatan keagamaan dalam rangka memperingati Kenaikan Isa Al Masih.

“Para jemaat yang melihat kehadiran Polisi digereja mereka, merasa senang dan bisa melaksanakan ibadah dengan khusuk dan tenang” ujar salah satu jemaat.

“harapan dari para jemaat gereja GKJW Pepanthan Kendalrejo Kecamatan Durenan agar Polisi selalu hadir dalam saat ada kegiatan keagamaan” ungkap Akp Moch Solichin.

Pada kesempatan itu Akp Moch Solichin, memberikan himbauan kepada penjaga gereja GKJW Durenan, untuk selalu waspada dan selalu kordinasi setiap ada kegiatan digereja GKJW Durenan, Agar Polisi Sektor Durenan bisa malakukan pengamanan.