Pasaran Kliwon, Polsek Dongko Tempatkan Anggota di Titik Black Spot Sesuai Maping Kerawanan

oleh

 

Polres Trenggalek – Pagi hari disaat kesibukan masyarakat terlihat memulai aktifitasnya arus lalu lintas pun mulai ramai, seperti terlihat dijalur pertigaan pasar kliwon Dongko suasana hiruk pikuk masyarakat yang sedang melakukan transaksi jual beli.
Seiring dengan hal tersebut dan untuk mengantisipasi segala kemungkinan Polsek Dongko Polres Trenggalek terjunkan anggota melaksanakan pengamanan, pengaturan lalu lintas guna urai kemacetan sekaligus meminimalkan kecelakaan lalulintas.

Tampak petugas SPKT Polsek Dongko Polres Trenggalek yang diawaki Aiptu Edi Purwanto bersama Bripka Anjas Wijanarko sudah berdiri tegak melayani masyarakat di pertigaan pasar kliwon Dongko, kamis 10/5/2018.

Saat ditemui dalam sela kegiatannya Aiptu Edi mengatakan bahwasanya pos pelayanan pagi seperti ini sudah kami laksanakan rutin setiap hari,  namun karena saat sekarang kalender tanggal merah maka fokus utamanya adalah pelayanan di pertigaan pasar kliwon Dongko, ucapnya sambil tersenyum.

Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan anggotanya yakni melaksanakan pos penggal pagi di jalur protokol yang menghubungkan pasar kliwon Dongko, karena jalur tersebut merupakan menuju akses pasar tumpah saat pasaran kliwon sehingga sangat rawan, sehingga kami selalu tempatkan personil untuk antisipasi kerawanan.
“Dengan harapan masyarakat merasakan kenyamanan dengan kehadiran Polisi dilapangan”, ujarnya.

Dengan penempatan personil di titik black spot sesuai maping kerawanan seperti ini, kami selaku petugas Harkamtibmas dapat melaksanakan pemantauan baik rawan laka lantas maupun kriminalitas.
” Mudah-mudahan wilayah hukum Polsek Dongko Polres Trenggalek tetap aman dan terkendali,” pungkas AKP Tri Basuki,S.H.