Masyarakat Jangan Resah Polri Selalu Menjaga Dari Ancaman Teroris

oleh

Polres Trenggalek – Masjid Nurul Iman, dusun Kojan, desa Jombok lokasi kegiatan patroli dialogis yang dilaksanakan personel Polsek Pule Polres Trenggalek, dalam memelihara Kamtibmas dan penyampaian himbauhan terkait permasalahan keamanan. Kegiatan dialogis dilokasi masjid yang dilaksanakan setelah kegiatan sholat dhuhur berjamaah dengan tokoh agama, itu pada Rabu ( 09/05 ).

 

 

Kyai Makruf, salah satu tokoh agama yang ada di Masjid Nurul Iman yang terlibat dialogis dari personel Polsek Pule Polres Trenggalek yang turut dalam kegiatan KSPK  Aiptu Nugroho, Aipda Gatot dan Bripka Sarwanto dalam penyampaian mereka yang mengajak masyarakat tenang dalam menghadapi fenomena munculnya teroris yang beberapa kali mengancam gangguan keamanan masyarakat.

 

 

Masalah radikalisme dan terorisme saat ini memang sudah marak terjadi di mana-mana, termasuk di Indonesia sendiri. Pengaruh radikalisme yang merupakan suatu pemahaman baru yang dibuat-buat oleh pihak tertentu mengenai suatu hal, seperti agama, sosial, dan politik, seakan menjadi semakin rumit karena berbaur dengan tindak terorisme yang cenderung melibatkan tindak kekerasan. Berbagai tindakan terror yang tak jarang memakan korban jiwa seakan menjadi cara dan senjata utama bagi para pelaku radikal dalam menyampaikan pemahaman mereka dalam upaya untuk mencapai sebuah perubahan.

 

 

” Yang terpenting dalam turut sertanya masyarakat terutama golongan agama, dengan selalu peduli dengan kegiatan dilingkunganya apabila menjumpai adanya kegiatan keagamaan diluar kebiasaan masyarakat itu yang perlu diwaspadai. Dan selalu berkoordinasi dengan aparat terdekat bila menjumpai kegiatan yang dirasa janggal, ” kata personel Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Gatot dalam dialogisnya.