Kepedulian Sesama Muslim Tercipta Saat Patroli Sambang Duka Polsek Panggul Bantu Warga Yang Meninggal

oleh

Polres Trenggalek – Sebagai bentuk kepedulian serta ungkapan rasa belasungkawa Polsek Panggul melalui patroli sambang duka menyempatkan diri untuk datang Takziah kerumah almarhum Mbah Kadiyem,  usia 85 Tahun,  alamat Rt 44 Rw 22 Ds Wonocoyo, Kec.Panggul Kab.Trenggalek, Kamis (01/05).

Dengan datangnya Polsek Panggul menunjukkan kepedulian seorang pelindung pengayom dan pelayan kepada masyarakatnya. Bukan hanya terikat dengan kewajibannya sebagai pemelihara Kamtibmas namun juga sebagai sesama hamba Allah sudah merupakan satu kewajiban untuk hadir Takziah dan mensholatkan sesama umat muslim yang meninggal.

“ Selain datang untuk melaksanakan Takziah, juga untuk menjaga keharmonisan hubungan antara masyarakat dengan mengantar jenazah kepemakaman umum desa setempat dengan menggunakan kijang patroli Polsek Panggul “ ujar Aipda Rudianto KSPKT Polsek Panggul yang pimpin giat ini.

Kehadiran Polsek Panggul tersebut disambut baik oleh warga masyarakat sekitar terutama oleh keluarga yang sedang berduka. Masyarakat berharap hal positif dalam patroli sambang duka yang dilakukan oleh Polsek Panggul menegaskan bahwa Polri adalah bagian dari masyarakat yang akan selalu hadir di situasi suka maupun duka.(dkzld)