Kepedulian Bhabinkamtibmas dalam Mencegah Gangguan Kamtibmas di Lingkungan Sekolah

oleh

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Senden bersama petugas patroli Polsek Kampak melaksanakan patroli di lingkungan Madrasah Ibtidaiyah Desa Senden Kampak antisipasi gangguan kamtibmas di lingkungan sekolah, Rabu (09/05).

Pada beberapa hari yang lalu telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan di sekolah wilayah hukum Polres Trenggalek, sehingga menimbulkan kerugian materiil yang cukup besar.

Guna menghindari adanya gangguan kamtibmas terutama tindak pidana pencurian di lingkungan sekolah di desa binaan terutama pada malam hari, Bhabinkamtibmas Desa Senden Brigadir Imron Rosyadi bersama  anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek pada saat melaksanakan patroli di wilayah desa senden kecamatan Kampak mendapati pintu pagar Madrasah Ibtidaiyah Senden masih dalam keadaan terbuka dan penjaga malam di sekolah tersebut juga belum datang, tanpa berpikir panjang Bhabinkamtibmas Desa Senden langsung berinisiatif menutup pagar sekolah tersebut guna menghindari potensi gangguan kamtibmas di lingkungan sekolah. Upaya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas merupakan bentuk kepedulian abdi Negara terhadap wilayah desa binaan agar terhindar dari gangguan kamtibmas.

“Patroli pada saat malam hari tatkala para warga sudah berisitirahat adalah bukti komitmen kami sebagai anggota Polri untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif” ujar Kapolsek Kampak Iptu Anwar,SH.