Kapolsek Karangan Berikan APP Kepada Anggotanya Dan Tim Basarnas

oleh

Polres Trenggalek –Bertempat di Lapangan Tembak Dsn Ngegong Desa Jatiprahu Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek Kapolsek Karangan PolresTrenggalek AKP.Sutrisno.S.H. di dampingi Basarnas memberikan APP kepada anggotanya yang tergabung dalam rangka pencarian terhadap warga desa Karangan yang di duga kesasar di area gunung Slawe desa Jatiprahu Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek, Kamis (10/05).

Kapolsek Karangan Polres Trenggalek dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa pada hari rabu tanggal 09 Mei 2018 sekira pukul 21.30  Wib seorang warga desa Karangan yang bernama Jaelani umur 55 tahun warga Rt.015 Rw.004 Desa/Kecamatan Karangan memberitaukan kepada Petugas Jaga Polsek  Karangan Polres Trenggalek bahwa Putranya yang bernama Amirudin Riski umur 19 tahun pekerjaan pelajar telah kesasar di gunung Slawe  dsn. Ngegong desa Jatiprahu Kecamatan Karangan.

Pihaknya mengatakan hal tersebut di awali dari laporan Sdr Jaelani Warga desa Karangan yang mengatakan bahwa anaknya  yang bernama Amirudin Riski sekira pukul 15.30 Wib minta ijin kepadanya akan bermain kerumah temanya namun demikian setelah salat Mahgrip sekira pukul 18.30 Wib teman saudara Riski berkunjung kerumah Jaelani ( ayah Riski) serta mengatakan bahwa dirinya baru saja menerima pesan singkat dari Riski  yang isinya bahwa saudara Riski kesasar di atas gunung Slawe serta meminta  orang tuanya untuk mengambil sepedah matornya yang dititipkan di Mushola dsn. Ngegong desa. Jatiprahu mendengar berita tersebut Sdr Jaelani (orang tua Riski) langsung mengambil sepeda motor yang di titipkan di Mushola tersebut setelah mengambil motor tersebut Sdr Jaelani  meminta bantuan kepada Polsek Karangan dan Kepala desa Karangan Sdr Tri Rohadi dan warga sekitar  untuk membantu mencari anaknya yang kesasar di gunung slawe tersebut.

Setelah dilakukan pencarian dan penelusuran oleh Tim Basarnas  dan di bantu warga yang di mulai  pukul 23.00 wib menelusuri  area gunung Slawe saudara Amirudin Riski yang di laporkan kesasar tersebut telah di temukan oleh tim Basarnas sekira pukul 03.00 wib dini hari Kamis 10 Mei 2018 dan dilakukan evakuasi sekira  pukul 04.30 wib yang bersangkutan di nyatakan oleh tim Basarnas dalam keadaan selamat dan sehat.