Kapolsek Ganusari Hadiri Pengajian Umum Di Madin Hidayatut Thullab

oleh

Polres Trenggalek – Kapolsek Gandusari AKP Rohadi S.H, bersama anggota Bhabinkamtibmas Desa Karanganyar Bripka Adicahyono telah menghadiri kegiatan pengajian dalam rangka Haflah Akhirusanah di halaman Madin Hidayatut Thullab Rt.15 Rw.05 Dusun Soko tengah Desa Karanganyar Kecamatan Gandusari, Trenggalek, rabu (09/05/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kepala Kandepag Trenggalek K.H Drs Moh Badrodin Mpdi, KH Mastur Ali, Kapolsek Gandusari, Sekcam Gandusari, Kepala KUA Kecamatan Gandusari Bapak Drs Fatkgur Rohman Mpdi, Pengasuh Madin Hidayatut Tullab KH Moh Nasron, Kepala desa Karanganyar, Sekdes Karanganyar, Ibu Kades Karanganyar, Toga Desa Karanganyar, Perangkat Desa Karanganyar, Bhabinkamtibmas Desa Karanganyar, Babinsa Karanganyar wali santri dan para santri Madin Hidayatut Tullab yang semua berjumlah sekitar 300 orang.

Sambutan Pengasuh Madin Hidayatut thullab KH, Moh Nasron pada intinya mengucapan salam kepada seluruh undangan. Mengucapkan salam dan penghormatan kepada seluruh undangan yang telah hadir. Atas nama penyelenggara pendidikan menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh pengasuh Madin Hidayatut Thullab. Mengharapkan supaya Santri menjadi anak yang berguna bagi nusa bangsa dan agama. Mengharap supaya lulusan Madin Hidayatut thullab bisa bersaing dimasa modern. Menjelaskan bahwa biaya sekolah di Madin Hidatut Thullab gratis tanpa dipungut biaya. Semoga semua kegiatan diberikan Barokah oleh Alloh Swt.

Sambutan Sekcam Gandusari pada intinya mengucapkan salam dan penghormatan kepada seluruh undangan yang telah hadir. Memanjatkan puji syukur kehadirot Alloh swt. Mengucapkan selamat kepada Santri Madin Hitayatut Thullab yang telah berprestasi. Mengucapkan terimakasih kepada Kepala Madin yang telah berhasil meningkatkan taraf pendidikan Santri Madin Hidayatut thullab menjadi santri yang pandai secara agama dan berketrampilan supaya bisa bersaing dijaman modern.

Sambutan Kapolsek Gandusari pada intinya mengucapkan salam dan penghormatan kepada seluruh undangan yang telah hadir. Kemudian menyampaikan sebagai berikut “kami mengharapkan supaya para santri Madin bisa menjadi anak yang sholeh. Pentingnya pendidikan anak untuk disiplin baik disekolah di rumah dan disiplin tertib berlalulintas. Pentingnya pendidikan agama bagi generasi bangsa supaya tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas yang bisa mrmbahayakan generasi bangsa, termasuk pendidikan agama yang dimasuki pendidikan radikalisme. Kami menghimbau kepada para wali Santri supaya meningkatkan pengawasan kepada anak supaya tidak terkena dan terpengaruh oleh narkoba. Tingkatkan pengawasan terhadap anak terhadap bahaya media sosial yang bisa menjerumuskan anak kepada dunia pornografi. Jangan percaya dengan berita bohong hoax, isu sara dan ujaran kebencian. Selanjutnya Menghadapi Pilgub mengharapkan supaya warga masyarakat menggunakan hak pilih dan tetap menjaga kerukunan, walau berbeda pilihan. Kami sampaikan bawa tempat ibadah tidak boleh digunakan untuk kampanye. Kemudian menjelang puasa Ramadan tingkatkan keamanan di lingkungan masing masin” ujar AKP Rohadi Kapolsek Gandusari.

Tausiah oleh KH Drs Moh Badrodin Mpdi pada intinya, mengucapkan salam dan penghormatan kepada seluruh undangan yang telah hadir. Semoga seluruh undangan yang hadir mendapat barokah dan ridho dari Alloh swt. Ilmu agama bisa mbentengi Ahklak manusia dari kedzoliman. Apabila Iman dan Ilmu ada dalam diri manusia maka Alloh Swt, akan mengangkat derajat manusia tersebut. Madin bisa membentuk karakter manusia berbudi luhur. Semoga alumni Madin Hidayatut Thullab bisa menjadi manusia sukses selamat dunia dan akhirat. Harapan kedepan supaya anak anak kita bisa menjadi generasi yang cerdas. Sejarah peradaban Islam yang pernah jaya selama 700 tahun. Mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memajukan Madrasah Diniyah. Di era Modern Madrasah semakin diminati oleh masyarakat.