Bhabinkamtibmas Desa Cakul Jalin Persahabatan Dan Komunikasi

oleh

Polres Trenggalek – Menggapai pelayanan maksimal kepolisian yakni melindungi,mengayomi dan melayani masyarakat secara langsung, serta sebagai konsultan dalam pemecahan masalah, berbagai cara dan upaya dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat untuk tercipta situasi kamtibmas yang kondusif, Bhabinkamtibmas selalu hadir di wilayah binaan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Cakul Polsek Dongko Aiptu Mujiyono saat sambang ke wilayah binaan bertemu dengan ibu-ibu yang sedang asyik kumpul diteras rumah. (10/5/2018)

Terlihat Aiptu Mujiyono dengan memakai blangkon surabaya untuk berikan mode memasyarakatkan budaya dari kebudayaan masyarakat, tak lupa disampaikan pesan serta himbauan kamtibmas tentang maraknya pencurian kendaraan bermotor dan penipuan berkedok sales marketing dengan cara menawarkan barang ataupun jasa yang ujung-ujungnya bernuansa gendam (hipnotis).

Tampak ibu-ibu begitu antusias mendengarkan pesan dari Bhabinkamtibmas berpenampilan nyentrik ini, “terimakasih pak… atas pesannya, semoga kami tidak menjadi korban pelaku penipuan”, jawab salah satu ibu yang tidak mau disebutkan namanya.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., menuturkan dengan aktifnya sambang dan juga silaturrahmi itu bertujuan untuk semakin terjalinnya rasa persahabatan dan komunikasi yang baik antara Polisi dengan warga masyarakat, selain itu juga guna menggali informasi tentang situasi dan kondisi serta perkembangan terkini kamtibmas di wilayah,ucapnya.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., menambahkan silaturrahmi kamtibmas merupakan kegiatan yang digunakan untuk deteksi gejala atau terjadi gangguan kamtibmas yang menimpa masyarakat, terangnya.

Masih kata AKP Tri Basuki,S.H., dengan hubungan yang baik maka masyarakat tidak sungkan untuk melaporkan kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Dongko Polres Trenggalek dan kemudian dapat segera ditindak lanjuti, tuturnya.

Kegiatan memberikan himbauan maupun penekanan layak diberikan kepada masyarakat semua agar keluarga kita semua dan seluruh lapisan masyarakat kususnya Kecamatan Dongko jangan sampai ada yang menjadi korban ataupun terjerumus ke hal-hal yang bersifat merugikan ataupun penyimpangan dengan hukum, tandas Tri Basuki,S.H., Kapolsek dengan pangkat tiga balok emas dipundak ini.

” Apabila masyarakat mengetahui atau mendengar tentang tindakan yang bersifat kriminal tolong segera mungkin menghubungi dan koordinasi ke Polsek Dongko untuk ditindak lanjuti,” pungkas AKP Tri Basuki,S.H.