Sinergitas Bhabinkamtibmas Dan Bhabinsa Jaga Kamtibmas Desa Binaan

oleh

Polres Trenggalek – Selain sebagai hiburan Rakyat yang memberikan edukasi mengenai kehidupan juga sebagai wujud untuk melestarikan budaya Jawa agar nantinya anak cucu dapat mengetahui budaya asli berupa wayang kulit, pada  Senin malam (07/05) bertempat di Halaman SD – SMP Satu Atap Suruh, Desa Ngandu Kecamatan Suruh dilaksanakan pentas seni wayang kulit semalam suntuk dalam rangka pelepasan siswa – siswi Kelas XI dan XII.

Guna untuk mengamankan kegiatan jalannya pentas seni wayang kulit yang dihadiri oleh para wali murid dan warga sekitar tersebut Bhabinkamtibmas Desa Ngrandu Polsek Suruh Aipda Suwoyo bersama Bhabinsa Desa Ngrandu Sertu Agus S mengandeng linmas dan para anggota Karang Taruna Desa Ngrandu.

Kehadiran Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa dalam setiap kegiatan yang ada didesa tersebut merupakan wujud untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat, sekaligus sebagai sarana untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung kepada warga masyarakat.

Dalam kesempatan dialogis dengan beberapa tokoh masyarakat dan warga tersebut Bhabinkamtibmas Desa Ngrandu Polsek Suruh Polres Trenggalek Aipda Suwoyo tidak lupa untuk menitipkan pesan pesan kamtibmas serta mengajak warga untuk dapat menjadi Polisi bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan serta mengajak warga untuk dapat mensukseskan jalannya pemiluka Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim tahun 2018.

“Kami berharap dukungan dan kerjasamanya dari para tokoh masyarakat dan warga untuk ikut berperan secara aktif dalam mensukseskan jalannya pesta demokrasi berupa Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim tahun 2018, serta kami minta kepada seluruh warga untuk tidak mempermasalahkan adanya suatu perbedaan pilihan, jangan sampai karena adanya perbedaan pilihan akan menjadikan suatu permusuhan,” terang Aipda Suwoyo.

Ia juga mengatakan bahwasannya perbedaan pilihan menjadi suatu hal yang biasa dalam era demokrasi semacam ini, bagi warga yang sudah mempunyai hak pilih hendaknya dapat mengunakan hak pilihnya sesuai dengan keinginan dan hati nurani masing masing serta warga harus menghindari adanya isu sara maupun politik uang untuk kemajuan Jawa Timur.

“Dan bagi warga yang melihat atau mengetahui adanya sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Polsek Suruh Polres Trenggalek agar dapat segera diantisipasi secara bersama sama,” pesan Aipda Suwoyo.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH dikesempatan berbeda menyampaikan bahwasannya dengan selalu hadirnya bhabinkamtibmas didalam setiap kegiatan masyarakat akan mewujudkan kedekatan dan menghilangkan jarak antara aparat keamanan dan warga masyarakat, sehingga warga tidak akan sungkan untuk memberikan informasi sekecil apapun yang dapat mengganggu situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

“Dengan semakin banyaknya informasi dari masyarakat maka akan memudahkan Polri untuk mengambil suatu kebijaian guna menciptakan kondusifitas kamtibmas,” terang AKP H Yasir.