Saat Melepas Lelah Petugas Patroli Cangkruk Bersama Masyarakat

oleh

Polres Trenggalek – Suasana malam hari menjadikan banyak pesona ketika menghabiskan masa untuk sekedar cangkrukan ataupun melepas lelah serta kumpul bersama handai taulan seraya menikmati secangkir kopi dan gurihnya gorengan.

Seperti halnya kali ini banyak komunitas yang sedang cangkrukan di stan warung kopi lapangan pasar malam dongko, terlihat berjubel penikmat kopi sedang asyik, dengan adanya hal tersebut anggota Polsek Dongko Polres Trenggalek setelah lakukan patroli jalan kaki di area pasar malam,  tak lupa juga ikut nimbrung cangkrukan.

Tampak Aiptu Muryanto dan Bripka Danang berdialog ringan dengan para pengunjung stan warkop dan penikmat kopi tentang keamanan lingkungan sekaligus menjaring aspirasi masyarakat terkait pelayanan kepolisian dan mendekatkan kamtibmas sebagai kebutuhan bersama. (9/5/2018).

Saat ditemui usai cangkrukan Aiptu Muryanto mengatakan kegiatan seperti ini dilakukan sebagai inspirasi kepada para penghoby cangkruk sambil menikmati kopi, agar lebih bermakna dalam menghabiskan malam hendaknya ngobrol seputar keamanan dan ketertiban, ucapnya.

Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H.,  menuturkan, kegiatan cangkruk dengan masyarakat seperti ini di laksanakan guna membangun sinergitas antara masyarakat dengan kepolisian khususnya dalam menjaga keamanan, ujarnya.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., menjelaskan bahwasanya
kegiatan cangkrukan akan membuahkan hasil yang saling menguntungkan, disatu sisi masyarakat tidak canggung atau sungkan untuk berkonsultasi dan memberi informasi kepada Polri, disisi lain Polri akan lebih ringan dan mantap dalan menjaga kamtibmas” tukasnya.

“Cangkruk kamtibmas seperti ini merupakan sarana berkumpul dengan warga untuk sampaikan pesan kamtibmas dan jalin kemitraan juga komunikasi atau sharing dengan cara yang sederhana yakni duduk bersama  tanpa sekat guna menjalin hubungan untuk bersama-sama menjaga, memelihara dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif”, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.