Patroli Mengantisipasi Berbagai Macam Bentuk Gangguan Kamtibmas

oleh

Polres Trenggalek – Demi terwujudnya situasi kamtibmas wilayah hukum yang aman dan kondusif, Patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek tetap aktif mobiling dari siang hingga malam hari.

Seperti yang dilakukan petugas patroli yang diawaki Aiptu Edi Purwanto bersama Bripka Dian Hengki Ranuseputra senantiasa mobiling diseluruh kawasan baik provit, obvit dan tempat ibadah maupun jalur protokol yang rawan terjadinya kecelakaan lalulintas. (9/5/2018).

Setelah keliling kawasan wilayah hukum, kali ini petugas patroli berhenti untuk kontrol kegiatan pasar malam yang ramai pengunjung.
Tak lupa anggota Polsek Dongko lakukan patroli jalan kaki keliling lokasi pasar malam guna ciptakan aman kepada pengunjung yang menikmati suasana gemerlap area lapangan yang digunakan menjadi pasar malam.

Saat ditemui disela kegiatan Aiptu Edi mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas sekaligus upaya berikan kenyamanan kepada masyarakat, ucapnya.

Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan anggotanya yakni selalu eksis patroli di lapangan guna memberikan pelayanan pada masyarakat serta mencegah aksi kejahatan karena sekali kita lengah pelaku kejahatan sudah mengambil kesempatan, ujarnya.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., mengatakan patroli adalah salah satu tugas yang rutin dilaksanakan setiap harinya baik diobyek vital maupun tempat-tempat yang diangap rawan terjadinya tindak kejahatan, karena dengan kehadiran petugas Patroli Polsek Dongko di harapkan para pelaku kejahatan dapat mengurungkan niatnya untuk beraksi di wilayah hukum Polsek Dongko, terangnya.

“Polsek Dongko akan semaksimal mungkin untuk menciptakan wilayah menjadi aman dan tertib terkendali”,pungkas AKP Tri Basuki,S.H.