Bhabinkamtibmas Desa Widoro Sebagai Instruktur Pendidikan Dan Pelatihan Linmas

oleh

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Widoro Polsek Gandusari Brigadir Nopi teguh suprianto bersama Babinsa Desa Widoro telah melaksanakan tugas sebagai intruktur dalam kegiatan Diklat Pamdes/limnas Desa Widoro bertempat di balai Desa widoro dan Bukit banyon Dusun Banyon Desa Widoro, Kecamatan Gandusari, Trenggalek, selasa (08/05/2018).

Sususan acara sebagai berikut, yang pertama pembukaan oleh panitia. Kemudian penyapaian materi oleh Instruktur dan pembaretan.oleh Muspika Kecamatan Gandusari, Trenggalek.

Untuk jumlah peserta yang mengikuti Diklat kurang lebih 43 orang, antara lain perangkat desa Widoro 13 orang, limnas desa widoro 25 orang.

Adapun instruktur dalam diklat tersebut antara lain Bhabinkamtibmas Desa Widoro, Babinsa Desa Widoro dan Kasatpol PP Kabupaten Trenggalek.

Pemberian materi  antaralain, materi ketertiban berlalu lintas dan praktek 12 isyarat gerakan pengaturan lalu lintas. Kemudian Ketertiban lingkungan dan turjawali, serta Latihan pengamanan TPS (Tempat Pemungutan Suara). Yang dilanjutkan dengan materi pengenalan lingkungan dan isoma. Kemudian Materi Hamkamrata dan materi Kelinmasan.

Untuk selanjutnya Prosesi pembaretan dengan berjalan dari start balai desa widoro menuju bukit mbanyon, sejauh sekitar 4 km, yang dilanjutkan dengan upacara pembaretan dan penyematan baret oleh muspika Kecamatan Gandusari. Kemudian kegiatan selesai dan ditutup dengan do’a oleh Saudara Imam tauhid.

“Dengan Kegiatan Pendidikan dan Latihan terhadap anggota linmas dimaksudkan anggota linmas memiliki mental yang disiplin, berwawasan Nasional, mengerti, patuh dan taat pada peraturan dan hukum yang berlaku serta memiliki jiwa bela negara yang baik dan memahapi tugas Pengamanan di TPS” ujar Brigadir Nopi Teguh Supranto Bhabinkamtibmas Desa Widoro selaku Instruktur kegiatan Diklat anggota Limas Desa Widoro tersebut.