Bhabinkamtibmas Desa Sukorejo Hadiri Kegiatan Gerakan Penggunaan Pupupuk Organik

oleh

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Sukorejo Polsek Gandusari Bripka Imam masyhari S.H, telah menghadiri kegiatan gerakan penggunaan pupuk organik oleh poktan (kelompok tani) sinar harapan di lahan sawah Rt.47 Rw.22 Dusun Nglayur Desa Sukorejo Kecamatan Gandusari, Trenggalek rabu (09/05/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kabid ketahanan pangan Dinas pertanian Kabupaten Trenggalek Saudara Agung Yadhoh bersama tim. Pengamat/mantri hama saudara Eko, Mantri tani Kecamatan Gandusari bu Ninik, Kepala Desa Sukorejo, Bhabinkamtibmas Desa Sukorejo, Babinsa Desa Sukorejo, Poktan (Kelompok Tani) sinar harapan Desa Sukorejo 54 orang.

Susunan Kegiatan sebagai berikut yang pertama pembukaan, yang kedua sambutan dari petugas dinas pertanian yang intinya mengucapkan salam kepada seluruh undangan. Menyampaikan pemupukan organik berkelanjutan untuk mengembalikan unsur hara tanah. Pemupukan organik di laksanakan untuk meningkatkan hasil panen.Dilanjutkan dengan pelaksanaan pemupukan bersama di lahan persawahan.

Bimbingan Peningkatan Produksi dan produktifitas Tanaman Pangan (P2TP) oleh petugas dari Dinas Pertanian Kabupaten Trenggalek dan Mantri Tani Kecamatan Gandusari kepada poktan (kelompok tani) sinar harapan Desa Sukorejo.

“Sebagai petugas Bhabinkamtibmas kami selalu hadir di setiap terdapat kegiatan kemasyarakatan di Desa hal ini dimaksudkan demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman kondusif di Desa Sukorejo” ujar Bripka Imam masyhari Bhabinkamtibmas Desa Sukorejo.