Talk Show Kapolsek Pule Iptu Suraji, SH, MH di Radio Mitra Tani

oleh

Polres Trenggalek – Dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukumnya dari gangguan dan ancaman terkait permasalahan Pilkada Jatim 2018, Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji mengadakan siaran langsung yang bisa didengar masyarakat didampingi host Radio Mitra Tani Slamet, itu pada selasa Pagi ( 08/05 ). Dalam pembicaraanya Kapolsek Pule Polres Trenggalek menyampaian perlunya menjaga kerukunan antar pemilih dan pendukung salah satu calon dalam turut memberikan kesuksesan dalam ciptakan kondusif pemilu yang bakal dilaksanakan yang sampai saat ini dalam masa Kampaye.

 

Selain pembahasan Kamtibmas seputaran Pilkada Jatim, dalam Talk Show Kapolsek Pule Polres Trenggalek juga membicarakan tentang adanya Operasi patuh semeru 2018 . Dengan tujuan dari Pelaksanaan Operasi tersebut adanya pencegahan terhadap kejadian Laka lantas di jalan raya, melalui upaya penegakan hukum dari adanya pelanggaran lalu lintas kendaraan bermotor.

 

“Kami juga masih merasa trenyuh dengan banyaknya pelanggaran yang kena jaring dari satuan lalu lintas Polres Trenggalek, pada waktu melakukan operasi penegakan hukum disimpang lima Kasrepan beberapa hari yang lalu. Sebenarnya adanya operasi tersebut untuk mengingatkan warga,khususnya yang berkendara agar lebih memperhatikan keselamatan dirinya dan pengendara lain dijalan, “ kata Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji saat On Air di Radio Mitra Tani.

 

Dalam Kegiatan talk show KaPolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji menyampaikan, Berkendara adalah salah satu aktivitas manusia yang sering dilakukan untuk melakukan perjalanan dari satu tempat ke tempat yang lain. Berkendara sepeda motor juga selalu kita lihat di jalanan di Indonesia ini apalagi di Pulau Jawa mengingat populasi sepeda motor sangat banyak sekali. Orang-orang cenderung memilih bersepeda motor sebagai pilihan pergerakan karena murah dan cepat. Namun hal ini sering tidak diimbangi dengan aspek keselamatan yang harusnya mereka jaga. Ngga pake helm, ngebut di jalanan, sama nyerempet di sana sini.

 

Hal tersebut adalah sebagian dari perilaku melanggar yang sering dilakukan di Indonesia. Tentunya akan menambah angka kecelakaan di Indonesia yang saban hari semakin meningkat.
Keselamatan  antar pengguna jalan adalah salah satu kunci utama untuk meningkatkan keselamatan.

 

” Tak hanya itu saja,pengetahuan dan logika yang dipakai dalam berkendara juga merupakan hal penting. Seperti mengetahui rambu-rambu , aturan tak lain untuk kebaikan pengguna jalan itu sendiri. Pemerintah melakukan pemaksaan dalam menerapkan peraturan pada lalu lintas sebagai landasan agar tak ada kecelakaan dan demi ketertiban semua pihak,” lanjut Iptu Suraji.