Kanit Sabhara Polsek Dongko Pimpin Anggota Melakukan Kontrol Ke Gereja Santo Yoseph

oleh

Polres Trenggalek – Polsek Dongko Polres Trenggalek memberikan pelayanan kepada masyarakat, diantaranya melalui Patroli mobiling demi terpeliharanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat serta menciptakan situasi aman menjelang perayaan kenaikan Isa Almasih.

Seperti yang dilakukan petugas patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek yang dikendalikan P.S Kanit Sabhara Aiptu Muryanto bersama anggotanya melaksanakan kontrol di tempat ibadah umat Katolik yakni Gereja Santo Yoseph Dongko.
Dengan cermat petugas keliling Gereja, pada saat tersebut tampak pengurus kebun Gereja sedang membersihkan halaman untuk mempersiapkan bekal peringatan Kenaikan isa almasih. Selasa 7/5/2018.

Tak lupa Aiptu Muryanto memberikan pesan kamtibmas kepada pengurus kebun stasi Dongko jika ada sesuatu hal yang berhubungan dengan tindak kejahatan atau apapun di lingkup Gereja untuk segera melaporkan ke Polsek Dongko Polres Trenggalek untuk tindakan lebih lanjut, ucapnya.

Saat dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan anggotanya yakni melaksanakan patroli dan kontrol di tempat ibadah umat nasrani, mengingat akan adanya kegiatan peringatan kenaikan isa almasih, ungkapnya.

Lebih lanjut Tri Basuki,S.H., menuturkan Patroli ke rumah peribadatan / Gereja ini bertujuan untuk meminimalisir adanya gangguan kamtibmas sehingga tercipta suasana aman dan kondusif, terang Kapolsek dengan pangkat tiga balok emas dipundak ini.

“Patroli sambang ke tempat ibadah/gereja ini dilaksanakan sebagai langkah antisipasi terjadinya aksi teror dari kelompok radikal dengan sasaran gereja, selain itu sebagai upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat nasrani saat persiapan, saat kegiatan maupun saat usainya pelaksanaan ibadah”. pungkas AKP Tri Basuki,S.H.