Bhabinkamtibmas Desa Ngerdani Hadiri Undangan Yasinan Dirumah Warga Binaan

oleh

Polres Trenggalek  – Kedepankan sisi humanis, Bhabinkamtibmas mengikuti yasinan, sehingga kedekatan antara masyarakat dengan Polisi dapat terjalin erat demi terwujudnya kamtibmas sebagai kebutuhan bersama.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Ngerdani Polsek Dongko Bripka Danang Budi Cahyono saat menghadiri undangan yasinan bersama masyarakat binaannya, dirumah saudara Wardi Rt 02/01 Dusun Krajan Desa Ngerdani Kecamatan Dongko, Selasa 7/5/2018.

Saat ditemui selesai kegiatan Bripka Danang mengatakan dengan menghadiri undangan yasinan adalah bukti kedekatan dengan masyarakat binaan, karena Yasinan merupakan suatu kegiatan atau wadah bagi umat muslim untuk berkumpul dan berdoa secara bersama, ucapnya.

Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan anggotanya di Desa binaan yakni untuk mengikuti kegiatan yasinan,  hal ini
memberikan efek positif bagi masyarakat desa binaan.

Masih kata AKP Tri Basuki,S.H.,
mengingat Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri dalam menyentuh masyarakat harus selalu aktifkan bersosialisasi serta berkomunikasi pada setiap kesempatan apapun,  hal ini untuk lebih memberikan efek kesadaran pada masyarakat  untuk menjadi Polisi bagi diri sendiri, tuturnya.

“Karena yang dibutuhkan sekarang adalah bagaimana antara masyarakat dan Polisi terjalin suatu hubungan yang sinergis dalam mengupayakan terwujudnya kondisi Kamtibmas”, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.