Tingkatkan Kedisiplinan Anggota, Kapolsek Pogalan Cek Kelengkapan Personil

oleh

Polres Trenggalek – Pagi tadi Senin (07/05), Kanit Provost Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Yopi mendampingi Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., dalam pengecekan kelengkapan diri para anggotanya saat apel pagi.

 

Kapolsek Pogalan AKP Warjito, S.H., mengatakan sebagai Anggota Polri yang tugas pokoknya adalah penegakan hukum, harus disiplin dalam semua aturan melalui kegiatan pengecekan kelengkapan diri yang dilaksanakan pagi ini.

 

“Sebelum kita menertibkan orang lain (masyarakat), kita tertibkan dulu internal kita, kita perintahkan Kanit Provos untuk memeriksa mulai dari sikap tampang penampilan personal, penggunaan seragam serta atribut dan pemeriksaan surat-surat kelengkapan identitas serta kelengkapan surat kendaraan bermotor SIM dan STNK yang di kendaraai oleh anggota”. Tutur AKP Warjito.

 

Sementara itu Kanit Provost Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Yopi saat melaksanakan kegiatan pengecekan kelengkapan diri para anggotanya saat apel pagi mengatakan sebagai pelayan masyarakat, sikap tampang anggota jangan sampai hamburadul, atau lusuh karena sikap tampang ini langsung dilihat oleh masyarakat yang bisa menjadi cermin bahwa anggota siap untuk bertugas.

 

“Dari hasil pengecekan sikap tampang penampilan personal dalam keadaan bersih dan rapi serta masa berlaku surat-surat kelengkapan surat kendaraan bermotor masih hidup,” ucap Aiptu Yopi.