Piket SPKT Polsek Dongko Kunjungi Pasar Malam

oleh

Polres Trenggalek – Sejak dibuka pada Sabtu (5/5) pasar malam di lapangan baru Kecamatan Dongko menjadikan wahana hiburan masyarakat untuk menikmati nuansa meriahnya pasar malam

Dengan adanya tempat hiburan tersebut personel Polsek Dongko Polres Trenggalek aktif melakukan patroli sambang ke pasar malam guna ciptakan keamanan sehingga rasa nyaman masyarakat yang berkunjung.

Seperti yang dilakukan oleh piket SPKT Polsek Dongko yang diawaki Aiptu Heru Cahyo Widodo bersama anggotanya melakukan pengamanan di lokasi pasar malam, personil juga menyempatkan patroli jalan kaki untuk keliling lokasi pasar malam agar masyarakat merasakan kenyamanan dengan kehadiran Polisi. Senin 7/5/2018.

Tak lupa disematkan himbauan kamtibmas kepada masyarakat pengunjung pasar malam agar lebih menjaga keamanan motornya, dengan memarkir kendaraan pada tempat parkir yang tersedia, dengan mengunci ganda sepeda motor saat ditinggalkan.

Saat dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan anggotanya yakni patroli sambang dan patroli jalan kaki di kegiatan pasar malam guna rasa aman dan nyaman dengan kehadiran petugas polisi dilapangan, ucapnya.

Masih kata AKP Tri Basuki,S.H., sangat perlu petugas patroli memberikan pesan-pesan kamtibmas saat ada kegiatan masyarakat seperti ini, karena akhir-akhir ini situasi kamtibmas terkait angka kejahatan cukup meningkat terutama curanmor, untuk itu peran masyarakat sangat penting dalam rangka membantu menjaga kondusifitas kamtibmas.
Seperti contoh, “dengan usaha memproteksi terhadap barang atau kendaraan yang menjadi hak milikya, dengan menempatkan parkir dengan baik serta di kunci ganda,  sekaligus peningkatan kewaspadaan terhadap orang yang belum dikenal masuk diwilayah lingkungannya”, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.