Polsek Munjungan : Pendampingan Melekat Polisi Kenaikkan Tingkat PSHT

oleh

Polres Trenggalek : Kawal penuh keberangkatan anggota-warga PSHT (Persaudaraan setia hati terate) ranting Munjungan dalam latihan gabungan dan kenaikan tingkat dilapangan Kecamatan Karangan-Kabupaten Trenggalek. Minggu(06/05/2018) pagi. Kondusifitas Kamtibmas disetiap wilayah merupakan harapan dan dambaan besar bagi jajaran Kepolisian seantero Negeri ini. Termasuk wilayah hukum Kepolisian yang berada dipesisir pantai selatan ini, Polsek Munjungan-Polres Trenggalek meski berada jauh dari hiruk pikuk keramaian kota namun menjaga kondusifitas Kamtibmas menjadi perhatian tersendiri bagi jajaran baju cokelat tersebut. Dalam antisipasinya Minggu tadi pagi Kepolisian Sektor Munjungan mengawal penuh anggota perguruan silat dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) ranting Munjungan yang hendak melaksanakan latihan gabungan dan kenaikan tingkat yang diselenggarakan dilapangan Kecamatan Karangan-Kabupaten Trenggalek. Rombongan yang berjumlah 40 orang calon warga baru dan 15 orang pendamping tersebut bertolak dari wilayah Munjungan sekira pukul 07.00 Wib dengan menggunakan tiga unit kendaraan jenis Colt dan satu unit kendaraan pribadi.

Sebelum keberangkatanya, rombongan anggota perguruan silat PSHT ranting Munjungan tersebut mendapat pengarahan dari Kanit Patroli Polsek Munjungan Aiptu Sudarwani.
“Saya harap semua bisa saling menjaga diri, menjaga keamanan dan ketertiban dimanapun berada, tidak boleh terprovokasi oleh hal-hal yang mengarah pada tindakan pelanggaran hukum, karena dampak dari semua perbuatan yang melanggar hukum selain merugikan orang lain pasti bakal merugikan diri kita sendiri, hati-hati dan patuhi rambu-rambu lalu lintas, semoga sukses dan selamat sampai tujuan maupun kembalinya besok, Amin”. Pungkas Aiptu Sudarwani.

Dalam kesempatanya, saudara Maryadi selaku pemilik rumah tempat berlatih dan berkumpulnya rombongan anggota perguruan silat PSHT ranting Munjungan yang hendak melaksanakan latihan gabungan, Pun sebagai pendamping rombongan mengutarakan rasa terimakasih atas kerjasamanya Polsek Munjungan-Polres Trenggalek dalam mensukseskan kegiatan dimaksud.
“Kami mewakili Ketua dan pengurus perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) ranting Munjungan mengucapkan banyak terimakasih kepada Kepolisian khususnya Polsek Munjungan-Polres Trenggalek yang telah melakukan pengawalan, pengamanan demi sukses, lancar dan amannya kegiatan kami, Insyaallah kami akan selalu mematuhi aturan dan ketertiban sesuai arahan dari Kepolisian” Ungkap Maryadi. (Red/AA)