Malming Di Mapolsek Munjungan Jaga Keseimbangan Informasi Kamtibmas

oleh

Polres Trenggalek :  Guna terciptanya sebuah kemitraan, rangkul masyarakat dan saling duduk bersama tuangkan fikiran maupun informasi menuju terciptanya kamtibmas yang kondusif sampai dipelosok wilayah hukum Polsek Munjungan. Sabtu (05/05/2018) malam.

Kemitraan secara umum akan terjalin bilamana terdapat pihak yang merasakan adanya kelemahan implementasi bila sebuah pembangunan maupun sebuah tujuan hanya berfokus pada satu pihak saja, dengan kata lain bahwa kemitraan sejatinya merupakan solusi yang tepat bagi pihak yang mencita-citakan adanya keberhasilan dalam menggapai suatu tujuan tertentu. Seperti halnya yang selama ini telah digentorkan jajaran Kepolisian dipelosok Negeri ini. Aspek lingkungan yang strategis dan terus berkembang menjadi pengaruh yang besar bagi jajaran Kepolisian dalam melaksanakan tugas-tugas pokoknya dibidang Kamtibmas, maka sangatlah wajar jikalau membangun sebuah kemitraan dengan masyarakat merupakan langkah Polri dalam pelaksanaan tugas pokoknya secara profesional sejalan dengan arah tujuan sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif dalam mendukung aktifitas masyarakat sehari-hari.

Seperti halnya yang telah dilakukan Wakapolsek Munjungan Iptu Budi Wahono bersama beberapa anggotanya. Memanfaatkan moment malam Minggu yang cerah, usai melaksanakan beberapa tugas pengamanan diwilayah hukum Polsek Munjungan-Polres Trenggalek beliau masih sempat mengajak beberapa masyarakat untuk duduk dan ngopi bersama di aula Polsek Munjungan obrolkan perkembangan situasi Kamtibmas terkini. Dalam konfirmasinya Iptu Budi Wahono menuturkan bahwa membangun kemitraan dengan Masyarakat merupakan hal penting yang harus ditingkatkan dijajaran Kepolisian. “Pentingnya membangun sebuah kemitraan dengan berbagai lapisan masyarakat akan mempermudah kami (Jajaran Kepolisian) dalam melaksanakan tugas-tugas ke-depan, ini akan sering-sering kami lakukan” tegas Iptu Budi Wahono. (Red/AA)