Kapolsek Dongko Berikan Pesan Kepada Pengunjung Pentas Sholawat Jaljalut

oleh

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., hadir dalam pelaksanakan kegiatan pentas sholawat JALJALUT (jamaah jalanan satu tujuan) dalam rangka Haflah Akhirussanah Madrasah Diniyah as sidiq yang bertempat di Rt 48/18 Dukuh Karanguni Dusun Talun Desa Pandean Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek. (6/5/2018)

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut anggota DPRD dari PDIP Bpk. Wahyudianto, Gus BADARUDIN sebagai penceramah dari kedunglurah Pogalan Trenggalek, Kepala desa pandean Ibu Umiarsi, S.E, Perangkat desa pandean, Takmir masjid/mushola se desa pandean, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta pengunjung kurang lebih 3500 orang.

Pada kesempatan tersebut tampak AKP Tri Basuki,S.H., memberikan himbauan kepada seluruh pengunjung pentas Sholawatan Jaljalut, dikatakannya
“ucapan rasa syukur kehadirat alloh SWT yang telah memberikan nikmat kepada kita sekalian sehingga dapat hadir di kegiatan dalam keadaan sehat walafiat”, ucapnya.

Lebih lanjut Tri Basuki,S.H, mengharapkan kepada seluruh warga masyarakat apabila dalam mengendarai sepeda motor agar selalu  menggunakan helm, serta
lebih hati-hati dan waspada saat memarkir kendaraan karena pada saat ini kejahatan semakin meningkat terutama curanmor, jangan sampai kita menjadi korban, imbuh Kapolsek dengan pangkat tiga balok emas dipundak ini.

Masih kata AKP Tri Basuki,S.H, “tolong, kepada para pemuda /pemudi  yang menggunakan handphone berbasis android ataupun medsos, jangan membuat maupun mengunggah atau menyebar luaskan berita yang belum jelas kebenarannya atau hoax yang hanya memecah belah kerukunan dan persatuan” tukasnya.

Terakhir AKP Tri Basuki,S.H, mewanti-wanti kepada generasi muda  agar menjauhi yang namanya miras apalagi narkoba, dan untuk tidak bermain- main dengan narkoba  karena hal itu merusak generasi penerus bangsa, jelasnya seraya disambut tepuk tangan ribuan penonton.

Ketua panitia kegiatan Sholawatan Sdr. Ali Mujito mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Dongko yang telah hadir bersama anggota dan juga telah memberikan pesan kamtibmas.

Saat ditemui usai kegiatan AKP Tri Basuki,S.H., mengatakan sebelumnya kami dari pihak  Kepolisian khususnya Polsek Dongko Polres Trenggalek sudah mempersiapkan personil untuk melaksanakan pengamanan, mengingat di wilayah tetangga disaat akhir kegiatan Sholawatan terjadi gaduh,untuk itu kami tidak menghendaki seperti itu, ujarnya.

Kami mengantisipasi dari berbagai macam bentuk persoalan yang sewaktu-waktu bisa muncul,  dan kami sangat mengaharapkan partisipasi seluruh elemen masyarakat untuk membantu kelancaran dari awal sampai akhir kegiatan, imbuh AKP Tri Basuki,S.H.

“Dan alkhamdulilah kegiatan pentas Sholawatan Jaljalut berjalan dengan aman dan kondusif”, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.