Informasikan Bila Menjumpai Adanya Personel Polri Yang Menyalahi Norma Hukum

oleh

Polres Trenggalek – Dalam mewujudkan adanya figur polisi yang dipercaya masyarakat dalam pelaksanaan penegakan hukum dan kedinasan, dan proses Polisi membangun kepercayaan di masyarakat larangan dalam kaitan pelanggaran dan turut serta dalam tindak pidana bagi personel Polri disampaikan melalui talk Show di Radio Saga FM oleh Kanit provos Polsek Pule Aiptu Mansur Minggu pagi ( 06/05 ).

 

 

Dalam Kegiatan talk show yang mengambil waktu pagi, Kanit Provos Polsek Pule Polres Trenggalek menekankan pada masyarakat apabila menjumpai personelnya yang melakukan perbuatan pelanggaran agar mengimformasikan ke pihak Polsek Pule Polres Trenggalek. Pihaknya  berjanji akan melaksanakan penindakan disiplin dan penyelidikan lebih lanjut dari informasi yang diterima dari masyarakat, penegakan disiplin merupakan tindakan agar personel Polsek Pule Polres Trenggalek selalu memegang aturan dalam kegiatan dinasnya.

 

 

” Saat ini, kebutuhan masyarakan akan lebih mengharapkan multi dimensional service quality yang efektif dan efisien dari Polri khususnya Polsek Pule Polres Trenggalek ditengah globalisasi kejahatan yang makin canggih. Seperti munculnya kejahatan Cyber adanya pemberitaan Hoax yang bisa memecah belah perhatian bangsa, dari situ dibutuhkanya penegak hukum yang disiplin dan bertanggung jawab penuh dalam penugasanya ” kata Kanit Provos Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Mansur.

 

 

Lebih jauh dalam Kegiatan talk show yang dilalukan, Kanit Provos Polsek Pule Polres Trenggalek menyampaikan perilaku menunjukkan kemewahan di medsos merupakan pelanggaran kode etik kedisiplinan Polri. Sejauh ini masih ada anggota anggota polisi yang mengekspos kegiatan di luar batas kewajaran.

 

 

“Dalam hal penggunaan untuk mengunggah foto-foto yang merendahkan martabat kepolisian, apalagi yang berkaitan dengan ujaran kebencian, karena bisa menjadi permasalahan hukum dan dapat menimbulkan antipati masyarakat terhadap Polri,” kata Aiptu Mansur Kanit Provos Polsek Pule Polres Trenggalek saat dipandu di meja siar, Radio Saga FM.