Dengan Sholat Berjamaah Menambah Keimanan Dan Ketaqwaan, Serta Lebih Dekat Dengan Para Ulama

oleh

Polres Trenggalek – Guna menjalin sinergitas dengan para ulama dan terciptanya wilayah yang nyaman, tertib, dan aman, Kapolsek Durenan Polres Trenggalek AKP Moch Solichin S.H., bersama anggota melaksanakan sholat subuh berjamaah dimasjid Al Ittihat Desa Pandean sekaligus bersilaturahmi dan bertatap muka dengan tokoh agama dan ulama.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek tidak lupa untuk menyampaikan ucapan terimakasih kepada para tokoh agama maupun tokoh berpengaruh lainya di tengah-tengah masyarakatnya yang dalam hal ini tokoh agama yang ikut membantu menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Durenan melalui pencerahan dan siraman rohani yang langsung menyentuh kepada masyarakat,sehingga dengan adanya pembekalan keimanan yang kuat bisa membentengi dirinya dari perbuatan yang tidak terpuji maupun perbuatan yang melanggar norma hukum serta bisa menepis setiap permasalahan yang menyangkut paham radikalisme.

Menurut Kapolsek, peranan ulama tidak hanya menyangkut perbaikan moral dan meningkatkan keimanan masyarakat, tapi juga membantu menciptakan situasi yang aman dan kondusif,”terangnya.

“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Tujuan kepolisian dan ulama sama , untuk mencerdaskan anak bangsa dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indionesia,” ujarnya.

Pada akhir kegiatan sholat subuh berjamaah tersebut, takmir masjid menyampaikan apresiasi kepada Polri dalam hal ini Polsek Durenan Polres Trenggalek dan menyampaikan rasa terima kasih atas dilaksanakannya sholat subuh berjamaah yang dilaksanakan di masjid Al Ittihat ini serta berharap kegiatan ini terus berlanjut dan dilaksanakan dimasjid – masjid maupun mushola yang lain.