Cegah Tindak Kejahatan, Patroli Polsek Berkunjung ke Toko Perhiasan

oleh

Polres Trenggalek – Patroli yang dipimpin Bripka Hariyanto, S.H. anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek bersama beberapa anggota melakukan patroli rutin dan berkunjung ke salah satu toko perhiasan yang berada di seputaran pasar Kampak Trenggalek, sebagai langkah antisipasi tindak kejahatan. Minggu (06/05/2018).

Adapun tujuan patroli adalah untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada warga yang melakukan transaksi jual beli perhiasan dipasar Kampak, serta setiap anggota Polsek yang naik piket diwajibkan untuk melaksanakan patroli di lokasi Obvit, perbankan, tempat keramaian, perkantoran, sekolahan, pemukiman penduduk pada saat jam rawan gangguan kamtibmas guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dengan hadirnya polisi di tengah masyarakat diharapkan dapat mencegah aksi para pelaku kejahatan diantaranya Curanmor, peredaran uang palsu, penipuan, maupun gendam yang sedang marak terjadi.

“Mengingat maraknya aksi kejahatan di beberapa daerah belum lama ini, Kapolsek Kampak Iptu Anwar, S.H. memerintahkan setiap anggota piket agar selalu memperketat pemantauan dan pengamanan di toko emas yang rawan terjadi tindak kejahatan, setidaknya setiap niat pelaku kejahatan dengan melihat kehadiran polisi dapat mengurungkan aksi mereka.” Ujar Bripka Hariyanto, S.H. anggota Sabhara Polsek Kampak Polres Trenggalek.