Amankan Kegiatan Sholawat Jaljalut Polsek Pule Fokus di Jalur Dongko – Panggul

oleh

Polres Trenggalek – Adanya kegiatan masyarakat dalam bentuk pementasan sholawat Jaljalut di wilayah yang menjadi bagian dari Rayon III yang meliputi Polsek Pule Polres Trenggalek, Polsek Dongko dan Polsek Panggul yang berlokasi di desa Pandean, kecamatan Dongko pada Sabtu malam ( 05/05 ) mendapat bantuan pengamanan dari Polsek Pule. Dalam mengantisipasi adanya kejadian dan juga kerawanan yang bakal muncul personel dari Polsek yang masuk dalam Rayon di tempatkan dibeberapa lokasi yang diprediksi bakal munculnya kerawanan masyarakat.

 

 

Salah satu gabungan Rayon III dari Polsek Pule Polres Trenggalek menurut petunjuk pelaksanaan tugas dari Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki, penempatan tugas dari personel Polsek Pule Polres Trenggalek berada di jalur jalan raya Dongko yang ada tembusan dari wilayah Kampak sampai dengan balai desa Petung. Mendekati lokasi Kegiatan pementasan sholawat Jaljalut, melalui Kegiatan patroli jalan raya di seputaran titik lokasi penugasan dalam mencegah timbulnya gangguan keamanan.

 

 

” Kita mengamankan adanya masa penonton dari wilayah Kampak bila dijumpai adanya simpatisan sholawat Jaljalut bila dimungkinkan ada, dengan memberikan pengarahan agar tertib di jalan dan saat pelaksanaan Kegiatan. Sampai saat ini dari pantauan personel yang melakukan kegiatan patroli jalur dari Polsek Pule Polres Trenggalek belum menemui masa dari bawah, sementara masih didominasi warga lokal Dongko yang menyaksikan, ” kata Kanit Binmas Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Santoso saat dikonfirmasi di titik penugasan.

 

 

Sedangkan personel yang dikirim dari Polsek Pule Polres Trenggalek dalam pengamanan pementasan sholawat Jaljalut adanya Aiptu Santoso, Aiptu Yanik, Aiptu Subagyo, Bripka Saiful, Bripka Puji dan Bripka Arif yang kesemuanya hadir lengkap dalam menindak lanjuti perintah satuan atas Polres Trenggalek dalam pengamanan Kegiatan Rayon.