Upaya Bhabinkamtibmas Desa Wonocoyo Menyatu Dengan Masyarakat

oleh

Polres Trenggalek – Untuk menjalin komunikasi baik dengan warga masyarakat serta mendapat untuk informasi yang cepat dan akurat kehadiran Bhabinkamtibmas sangatlah penting bagi warga masyarakat, seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Wonocoyo Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Bagus Heri tadi malam Jumat (04/05) melaksanakan kegiatan sambang Desa bertatap muka dengan Bapak Zaenal takmir Masjid At Taqwab Desa Wonocoyo Kecamatan Pogalan.

Pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas Desa Wonocoyo berkordinasi dengan takmir Masjid mengenai kegiatan pengajian yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 05 Mei 2018, selain itu Bhabinkamtibmas Desa Wonocoyo memberikan himbauna kamtibmas agar masayarakat berperan aktif bahu membahu bersama Polisi untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari kejahatan, termasuk bebas Paham Radikal, penyalahgunaan narkoba dan tindak kejahatan lainnya.

“Kami menghimbau agar para masyarakat ikut serta menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, dan juga diharapkan warga melaksanakan jaga pos kamling rutin untuk mencegah terjadinya 3C,” ujar Aiptu Bagus Heri.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., mengungkapkan bahwa, pihaknya selalu mengedepankan Bhabinkamtibmasnya. Dimana setiap ada permasalahan ataupun kegiatan, Bhabinkamtibmas wajib ada ditengah masyarakat.

“Bhabinkamtibmas harus menyatu dengan masyarakat. Oleh sebab itu, perlu menjalin hubungan baik dengan masyarakat”, ucap AKP Warjito.