Kapolsek Gandusari Hadiri Pengajian Umum Di Madrasah Diniyah Nurul Falah

oleh

Polres Trenggalek – Kapolsek Gandusari AKP Rohadi S.H, bersama anggota Bhabinkamtibmas Desa Karanganyar telah menghadiri dan melaksanakan pengamanan kegiatan pengajian umum dalam rangka haflah akhirusanah Madrasah Diniyah Nurul Falah Tpq Nurul Hasan Dusun Sokokulon Desa Karanganyar, Kecamatan Gandusari, Trenggalek, jum’at (04/05/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kapolsek Gandusari AKP Rohadi S.H, Kepala Desa Karanganyar, Pengasuh Madrasah Diniyah Nurul Falah, Bhabinkamtibmas Desa Karanganyar, Babinsa, Alumni Madrasah Nurul Falah, Wali Santri, Warga masyarakat sekitar Madrasah Nurul Falah.

Sambutan panitia yang di wakili oleh saudara Sudarni pada intinya menucapkan salam dan penghormatan kepada AKP Rohadi, S.H, dan seluruh undangan. Menyampaikan Permohonan maaf bila ada kekurangan dalam acara pengajian. Mengajak kepada warga masyarakat mau menitipkan anaknya di madrasah.

Sambutan Kepala Desa Karanganyar pada intinya. Mengucapkan salam dan penghormatan kepada seluruh undangan. Mengajak mempererat tali silahturahmi antar alumni Madrasah  Diniyah. Meminta para santri belajar dengan sungguh sungguh. Mensukseskan Pilgub dan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam pilkada Jatim.

Tausiah oleh AKP Rohadi S.H, pada intinya mengucapkan salam dan penghormatan kepada seluruh undangan. Kemudian menyampaikan sebagai berikut “kita harus meningkatkan keimanan kepada Alloh Swt. Mengajak kepada para wali santri supaya mengawasi dan mendidik anaknya supaya tidak terjerumus dalam pergaulan yang salah. Kita harus bisa memilah antara manfaat dan mudarat dari media sosial . Umat islam jangan mudah terprovokasi, karena pada dasarnya umat islam itu sama. Sebagai umat islam harus saling menghargai dan menghormati perbedaan. Kami minta agar para orang tua wali supaya mengawasi anak anak dalam penggunaan HP maupun media sosial. Kemudian agar para wali santri supaya mengawasi anaknya supaya tidak terlibat Narkoba, karena Narkoba tidak mengenal usia, sehingga dibutuhkan pengawasan yang intensif kepada anak anak atau keluarga kita. Selanjutnya menyambut bulan romadhon supaya masyarakat menjalankan   ibadah puasa dengan penuh keikhlasan. Kemudian di himbau anak anak dibawah umur   dilarang mengendarai sepeda motor. Untuk mengantisipasi dan mencegah pada kejadian yang tidak baik pada anak anak kita yaitu dengan kita lebih dekat dengan anak dan cara menjauhi supaya anak tidak terkena pengaruh negatif dengan cara menyibukkan anak dengan kegiatan positif seperti mengaji, kegiatan olahraga, belajar dengan tekun” Ujar AKP Rohadi Kapolsek Gandusari.