Giat Rutin Bhabinkamtibmas Setiap Malam Jum’at

oleh

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek, selalu melaksanakan kegiatan sambang desa binaan dan bersilaturahmi dengan warga, serta setiap malam jum’at selalu melaksanakan kegiatan yasin dan tahlil bersama dengan warga desa binaan.

Terlihat pada Kamis malam (03/05) Bhabinkamtibmas Desa Suruh Polsek Suruh Polres Trenggalek Brigadir Ferry Eko H melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi dengan warga sekaligus melaksanakan Yasinan dirumah Ibu Simpen bersama warga Rw 09 Dusun Krajan Desa Suruh Kecamatan Suruh.

Sebagai Bhabinkamtibmas Brigadir Ferry Eko berupaya untuk menyambung tali silaturahmi dengan warga sebagai sarana untuk saling memberikan informasi guna menjaga keamanan dan ketertiban desa binaan, juga untuk meningkatkan kemitraan polri dengan masyarakat agar wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek selalu aman dan kondusif.

Kepada warga Desa Binaan dalam kegiatan Yasinan tersebut Bhabinkamtibmas tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas serta mengajak seluruh warga untuk ikut mensukseskan pesta demokrasi berupa pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018.

“Kami minta kepada seluruh warga untuk tetap mengedepankan kerukunan dan tidak perlu memperdebatkan adanya perbedaan saat menentukan pilihan didalam pemilukada tahun ini, karena beda pilihan itu adalah hal yang wajar dan sudah biasa dalam era demokrasi seperti saat ini,” kata Brigadir Ferry Eko.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas juga mengingatkan, kepada seluruh warga untuk tidak mudah percaya apalagi terprofokasi oleh berita yang belum tentu kebenaran dan belum pasti sumbernya, karena bisa jadi itu cuma berita bohong atau hoax yang sengaja disebar luaskan oleh orang orang atau kelompok tertentu dengan tujuan memecah belah persatuan maupun kerukunan warga dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Besar harapan kami seluruh warga dapat bersinergi dan bahu membahu dengan aparat keamanan,guna menjaga kondusifitas kamtibmas serta bila ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas warga segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek supaya dapat segera diantisipasi dan tidak sampai menimbulkan keresahan didalam masyarakat,” pungkasnya.