Dengan Patroli Dialogis, Polsek Pogalan Sosialisasi Operasi Patuh Semeru 2018 Kepada Masyarakat

oleh

Polres Trenggalek – Untuk mendukung pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2018, anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek melaksanakan sosialisasi tentang Operasi Patuh Semeru 2018 kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan tadi siang Sabtu (05/05), oleh KSPKT Polsek Pogalan Aiptu Supar Mardianto bersama dua anggota jaga saat melaksananakan patroli kewilayahan juga melaksanakana patroli dialogis dengan Kades Wonocoyo sekaligus mensosialisasikan Operasi Patuh Semeru 2018 yang berlangsung selama 14 hari mulai 26 April sampai 9 Mei 2018.

“Adapun target dari Operasi Patuh Semeru adalah bagi pengendara yang tidak dilengkapi surat-surat dan kelengkapan kendaraannya, pengendara yang melawan arus,  menerobos lampu merah,” ujar Aiptu Supar Mardianto.

Di tempat terpisah Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan anggotanya yakni melakukan sosialisasi Operasi Patuh Semeru 2018, sehingga dapat mengurangi kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Kecamatan Pogalan.

Apalagi beberapa hari yang lalu telah terjadi kecelakaan yang mengakibatkan korban pengendara sepeda motor meninggal dunia. AKP Warjito berharap agar kepada pengguna jalan lebih meningkatkan disiplin dan tertib berlalu lintas.

“Kami akan menindaklanjuti Operasi Patuh tersebut dengan cara melakukan sosialisasi dan memberikan himbauan kepada masyarakat dengan cara patroli dialogis maupun dengan sambang desa oleh Bahbinkamtibmas.” Pungkas AKP Warjito.