Wakapolsek Pogalan : Anak Merupakan Investasi Bangsa dan Generasi Penerus Bangsa

oleh

Polres Trenggalek – Wakapolsek Pogalan Polres Trenggalek Iptu Kaelani menghadiri rapat koordinasi pembentukan tim gugus tugas Kecamatan Layak Anak (kelana) dan forum anak  Kecamatan Pogalan Tahun 2018. Jumat (04/05).

Kegiatan rapat koordinasi tersebut bertempat di Sasana Among Praja Kecamatan Pogalan dan di hadiri oleh Camat Pogalan, Wakapolsek Pogalan, Kades se Kecamatan Pogalan, Kepala Sekolah SMKN 1 Pogalan, Kepala SMPN 1 Pogalan, dan Kepala SMPN 2 Pogalan.

Dalam Sambutanya Camat Pogalan Drs Puguh Supardijanto sekaligus pembukaan acara menyampaikan bahwa untuk menjamin terpenuhnya hak -hak anak agar dapat hidup, tumbuh berkembang dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat kemanusian serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi demi terwujudnya anak indonesia yang mulia dan sejahtera di wujudkan melalui sistem pembangunan yang menyeluruh, terkoordinatif dan berkelanjutan.

Drs Puguh Supardijanto menambahkan sistem pembangunan pemenuhan hak -hak anak di laksanakan melalui sistem pembangunan kecamatan dan desa layak anak yang merupkan sistem pembangunan satu wilayah administrasi yang mengintegrasikan komitmen dan sumberdaya pemerintah masyarakat dan dunia usaha.

Ditemui sela-sela kegitan rakor Wakapolsek Pogalan Iptu Kaelani mengatakan Polri sangat mendukung pembentukan tim gugus tugas Kecamatan Layak Anak (kelana) dan forum anak  Kecamatan Pogalan karena anak merupakan investasi bangsa dan generasi penerus bangsa.

“Untuk itu kita akan mengerahkan Bhabinkamtibmas memberikan himbauan ke sekolah-sekolah agar dapat mencegah prilaku anak ke nilai yang negatif.” Ujar Iptu Kaelani.