Sambangi Toko Emas, Bripka Sirod Ingatkan Pemilik Toko Pasang CCTV

oleh

Polres Trenggalek – Untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas serta untuk memberi rasa aman kepada pemilik toko emas maupun kepada pembeli Anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek  memperketat pemantauan dan pengamanan di toko emas yang rawan terjadi tindak kejahatan.Jumat (04/05).

Kegiatan tersebut dilakukan oleh anggota Polsek Pogalan Bripka Sirod dan Bripka Rudi, selain berpatroli mereka juga menyampaikan himbauan kamtibmas kepada pemilik toko emas untuk memasang kamera cctv yang nantinya dapat merekam para pengunjung toko. Selain itu, jka terjadi sesuatu (kejahatan) kamera tersebut sangat membantu polisi dalam melakukan identifikasi.

“Hal ini akan memudahkan polisi dalam melakukan pengejaran pelaku kejahatan,” ujar Bripka Sirod.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., menuturkan kegiatan ini bertujuan agar tidak terjadi kejahatan curas (pencurian dengan kekarasan) di wilayahnya. Bukan hanya curas, menurut polisi nomor satu di Pogalan itu, dengan hadirnya polisi di tengah masyarakat diharapkan dapat mencegah terjadinya kejahatan.

“Dengan adanya anggota Polsek Pogalan melaksanakan patroli, orang akan pikir pikir melakukan kejahatan. Minimal mereka akan mengurungkan niat jahatanya, karena ada polisi di mana-mana,” tutur AKP Warjito.