Polisi Ajak Perangkat Desa Mlinjon Jaga Kamtibmas

oleh

Polres Trenggalek – Waka Polsek Suruh Polres Trenggalek Iptu Sugiyanto bersama dengan KSPKT B Aiptu Suyitno serta Kanit Provos Aiptu Sutikno, pada pagi ini Kamis (03/05) melaksanakan patroli wilayah sekaligus silaturahmi dan sambang dengan perangkat desa Mlinjon bertempat di Balaideasa Mlinjon Kecamatan Suruh.

Kegiatan patroli dan sambang serta silaturahmi yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek, diharapkan dapat menjalin keharmonisan diantara anggota Polisi terutama dari Polsek Suruh dengan perangkat desa maupun dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

Dalam kesempatan silaturahmi dan dialogis ini Wakapolsek Suruh Polres Trenggalek Iptu Sugiyanto memberikan himbuan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas serta mengajak perangkat desa untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan masing masing.

Usai pelaksanaan patroli dan silaturahmi, saat ditemui Wakapolsek Suruh Polsek Suruh Polres Trenggalek Iptu Sugiyanto mengatakan bahwasannya kegiatan tatap muka merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan oleh pihak Kepolisian sebagai tempat atau media pertukaran informasi dan permasalahan atau keluhan yang ada di lingkungan masyarakat yang berkaitan dengan Kamtibmas.

“Semoga dengan kegiatan tatap muka yang dilaksanakan oleh Polsek Suruh Polres Trenggalek, Masyarakat akan lebih merasakan kehadiran pihak Kepolisian, serta dapat membangun kerja sama diantara pihak Kepolisian khususnya Polsek Suruh Polres Trenggalek dan masyarakat yang ada di Kecamatan Suruh guna untuk memelihara kamtibmas dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” kata Wakapolsek Suruh Iptu Sugiyanto.

Sementara itu Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH menerangkan bahwasannya tujuan utama dari dilaksanakannya patroli dan silaturahmi dengan perangkat desa tersebut adalah untuk mempererat hubungan diantara sesama aparatur pemerintah serta dengan dilaksanakannya silaturahmi tersebut apabila ada sesuatu hal ataupun terjadi ganguan kamtibmas yang ada didesa, maka para perangkat desa tidak akan segan segan menghubungi Polsek Suruh Polres Trenggalek, sehingga segala permasalahan dapat segera diselesaikan.

“Kami juga mengharapkan perangkat desa juga turut serta dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi warganya,” pungkas AKP H Yasir.