Pesan Bhabinkamtibmas kepada Pelajar Sebelum Melaksanakan USBN

oleh

Polres Trenggalek – Bhabinkmtibmas Desa Timahan Polsek Kampak Polres Trenggalek memberikan motivasi kepada para pelajar SDN 1 Timahan sebelum melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Nasional (USBN), Jumat(04/05).

Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini di apabila salah satu warga hendak melamar pekerjaan syarat utama harus memiliki ijazah dan keahlian. Karena keahlian tanpa didukung ijazah yang memadai maka kita akan tersingkir dari persaingan para pencari kerja.

Senada dengan hal diatas, untuk meningkatkan semangat para pelajar sebelum melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Nasional (USBN) Bhabinkamtibmas Desa Timahan Brigadir Puguh Riyanto bertatap muka dengan para peserta USBN di SDN 1 Timahan, pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas berpesan kepada para pelajar agar fokus dalam mengerjakan soal ujian, sebelum memulai mengerjakan soal terlebih dahulu panjatkan doa kepada Allah SWT agar selama ujian diberi kemudahan dan kelancaran sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga memberi motivasi kepada pelajar setelah lulus jenjang sekolah dasar agar meneruskan ke jenjang selanjutnya karena salah satu cara untuk menggapai cita-cita adalah melalui jenjang pendidikan yang tinggi  dan ilmu pengetahuan yang memadai.

“Adik-adik sekalian USBN ini adalah ujian terakhir yang harus dilewati sebelum memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi, tetap semangat , tetap fokus dan jangan lupa berdoa sebelum mengerjakan soal ujian ” pesan Brigadir Puguh. R kepada para pelajar.