Jaga Kerukunan Dalam Pilgub Jatim Bhabinkamtibmas Jombok Punya Cara

oleh

Polres Trenggalek – Kegiatan di radio yang berupa perbincangan atau diskusi seorang atau sekelompok orang “tamu” tentang suatu topik tertentu (atau beragam topik) dengan dipandu oleh pemandu gelar wicara isu yang sedang berkembang, Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek malam kemarin Kamis ( 03/05 ) melakukan Kegiatan dalam mengupayakan Pule aman selama Pilkada di Radio Saga FM di desa Jombok Pule, dalam suatu gelar wicara tersebut menyampaikan terkait dengan isu yang sedang diperbincangkan masalah Pilkada.

 

Kegiatan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek desa Jombok Bripka Sarwanto pada gelar wicara dibawakan dengan gaya santai dan kadang dapat memungkinkan menerima telepon berupa pertanyaan atau tanggapan dari pemirsa atau orang di luar studio radio mengenai permasalahan keamanan dalam Pilkada Jatim.

 

Dalam Kegiatan Talk Show di Radio Saga FM, Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek mengatakan, ” Ayo kita pilih calon gubernur dan Wakil Hibernia Jatim sesuai hati nurani kita, meskipun beda dukungan kerukunan agar tetap di jaga dalam mensukseskan adanya Kegiatan Pilkada yang aman di Jawa Timur, ” penyampaianya di depan mikropon Radio Saga FM.

 

Lebih lanjut penuturan Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Sarwanto, potensi yang bisa menggangu Kamtibmas salah satunya adanya Politik uang. Yang  selalu saja menyertai setiap pelaksanaan pilkada, Dengan memanfaatkan kondisi ekonomi masyarakat yang cenderung masih rendah. Para bakal calon membagi-bagikan uang kepada masyarakat dengan syarat harus memilih bakal calon tertentu, masih rendahnya tingkat pendidikan masyarakat, memudahkan para pelaku politik ini memperalat dan mengatur proses pemilihan di tingkat masyarakat pemilih. Barangkali, inilah sebabnya, untuk menjadi seorang kapala daerah, keahlian politik dan kemampuan memimpin saja tidak cukup. Mereka harus berbakal uang yang banyak, ini yang harus dicegah.