Patroli Polsek Pogalan Sambangi Sekolah untuk Mencegah Terjadinya Gangguan Kamtibmas

oleh

Polres Trenggalek – Guna menciptakan iklim yang sejuk dan tenang di Wilayah Kecamatan Pogalan. Anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek mengintensifkan kegiatan patroli dengan mengunjungi sekolah untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas berupa pencurian komputer yang berada di sekolah-sekolah

Seperti terlihat pada Kamis dini hari (03/05), Anggota Patroli Polsek Pogalan yang dipimpin oleh Aiptu Sapuan bersama dua anggota jaga mengunjungi sekolahan SDN 1 Ngadirenggo dan SDN 1 Ngetal serta kontrol lingkungan sekitarnya. tidak hanya cek lokasi sekolah saja, namun untuk sekolah yang ada penjaga malamnya dilakukan komunikasi sekaligus disampaikan pesan kamtibmas.

“Kami menghimbau kepada penjaga sekolah untuk setiap waktu mengecek setiap ruangan, khususnya diruangan yang terdapat komputer atau barang berharga lainya” terang Aiptu Sapuan.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., menuturkan dalam patroli di sekolah-sekolah pada malam hari untuk memantau situasi keamanan di lingkungan sekolah selain itu menyampaikan pesan kamtibmas kepada para penjaga sekolah agar tidak lengah. Hal tersebut sebagai upaya Polsek Pogalan untuk memelihara keamanan dan ketertiban.

“Kita lakukan patroli di sekolahan dengan harapan bisa mencegah pelaku kejahatan melaksanakan aksinya”, terang AKP Warjito.