Kegiatan Sambang Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Jaga Kerukunan Warga

oleh

Polres Trenggalek – “Ujaran kebencian, jangan sebar informasi berbau fitnah atau bernuansa negatif SARA. Saya kira rambu-rambunya sudah jelas, ada KUHP, UU ITE. Mudah-mudahan dengan tertangkapnya pelaku hoax POLRI mampu mengungkap siapa dalang jaringan ini termasuk pemesannya,” kata Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Sarwanto, disalah satu warga binaanya pada Selasa ( 02/05 ) kemarin.

 

 

Kegiatan disampaikan  dalam rangka pembinaan Kamtibmas ( Keamanan, Ketertiban, masyarakat) didesa yang menjadi binaanya dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Sarwanto, mengingat Kerukunan umat beragama menurutnya penting dalam mencegah isu SARA yang sedang berkembang di media sosial dari kelompok tertentu yang Ingin merusak situasi Kamtibmas.

 

 

Dalam penyampaian yang dilakukan, disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Bripks Sarwanto dalam mengantisipasi isu suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) di media sosial saat Pilkada Serentak 2018. Patroli siber akan terus dilakukan mengingat tingginya angka pengguna internet di Indonesia. Selain itu, kerukunan antar agama harus dimulai dari lingkup terkecil dari lingkungan dusun yang ada di desa.

 

 

Dan masyarakat khususnya warga desa Jombok dalam menerima pemberitaan terkait adanya kabar dari unsur agama jangan ditelan langsung, koordinasikan dulu kepadal masyarakat yang lain dalam bertindak. Sehingga tidak terpengaruh berita provokasi yang tersebar, khususnya para tokoh agama yang menjadi target pelaku Hoax.