Kapolsek Dongko Membentuk Karakter Anggotanya Dengan Binrohtal

oleh

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., bersama anggotanya melaksanakan pembinaan rohani dan mental, bertempat di Aula Polsek Dongko Polres Trenggalek. Kamis 3/5/2018.

Sebelum acara utama dimulai AKP Tri Basuki,S.H., pimpin  Sholat Dhluha berjamaah dilanjutkan pembacaan Surah Yasin.

Selesai pembacaan surat yasin, terlihat AKP Tri Basuki,S.H., mengisi Binrohtal kepada anggotanya. Dikatakannya, ” Pembinaan adalah proses perbuatan, tindakan dan kegiatan yang dilakukan secara berdaya guna dan berhasil guna untuk memperoleh hasil yang lebih baik, dan Pembinaan Rohani adalah kegiatan membentuk dan memelihara serta meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta mental adalah semua unsur-unsur jiwa termasuk pikiran, emosi, sikap dan perasaan yang dalam keseluruhan dan kebulatannya akan menetukan corak laku, cara menghadapi suatu hal yang menekan perasaan, mengecewakan atau menggembirakan”.tegas Tri Basuki,S.H., Kapolsek dengan tiga balok emas dipundak ini.

Saat dikonfirmasi usai kegiatan Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H., menuturkan
Binrohtal setiap kamis ini adalah program pembentukan karakter anggota polri khususnya di Polsek Dongko Polres Trenggalek untuk membina mental agar tidak cengeng saat melaksanakan tugas selanjutnya dalam menjalankan perintah tugas selalu diniatkan ibadah, ungkapnya.

” Dengan pondasi agama yang kokoh maka moral anggota Polsek Dongko dapat kuat terjaga sehingga mampu menegakkan hukum sesuai dengan harapan masyarakat”, Pungkas AKP Tri Basuki,S.H.