Bhabinkamtibmas Bripka Toto Gurono Pamwastor Musdes Di Desa Binaan

oleh

Polres Trenggalek : Berperan sebagai Pamwastor didesa binaanya, Bhabinkamtibmas Desa Tawing Bripka Toto Gurono hadiri kegiatan Musyawarah Desa (Musdes),  Bhabinkamtibmas yang telah difungsionalkan pada setiap desa mempunyai tujuan sama yaitu pencapaian pelayanan yang maksimal sesuai harapan masyarakat yang mengacu pada pembangunan Polri yang transparan dan angkuntabel, pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat secara langsung dan juga sebagai kunsultan dalam pemecahan masalah. Seperti halnya yang telah dilakukan oleh Bripka Toto Gurono, bertugas di Polsek Munjungan-Polres Trenggalek sebagai pengemban fungsi Bhabinkamtibmas desa Tawing, Ia selalu aktif mengikuti mengikuti kegiatan yang diselenggarakan desa binaanya tersebut. Terlepas dari peranya sebagai pelayan masyarakat, Bripka Toto kali ini berperan sebagai Pamwastor kegiatan musyawarah desa (Musdes) desa Tawing Kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek yang merupakan desa binaanya tersebut.

Bripka Toto menuturkan, acara yang digelar dibalai desa Tawing pada kamis (03/05/2018) sekira 09.30 wib dan dihadiri oleh Muspika, Perangkat desa, Bktm, Bhabinsa dan perwakilan Masyarakat tersebut berjalan aman lancar dan sukses. “Alhamdulillah acaranya berjalan lancar dan sukses” pungkas Bripka Toto usai acara.

Kapolsek Munjungan melalui Kanit Binmasnya Aiptu Suprayitno membenarkan adanya Anggota Bhabinkamtibmas (Bripka Toto) yang telah ditugaskan mengikuti Musdes di desa Tawing, dengan tujuan sebagai Pamwastor dalam kegiatan dimaksud. “Musyawarah desa atau Musdes, merupakan tumpuhan awal suatu desa dalam mempersiapkan tata kelola baru terutama terkait dengan kesiapan sumberdaya manusia dan lembaga-lembaga dalam proses pengelolaan sumberdaya, sumberdana dan sumberdata secara sinergis, maka disinilah kami menugaskan Bhabinkamtibmas sebagai Pamwastor kegiatan tersebut” pungkas Aiptu Suprayitno. (Red/AA)