Polsek Pogalan Rutin Sambangi Gereja dan Tempat Ibadah Lainnya

oleh

Polres Trenggalek – Kebebasan beragama dalam memeluk agama di Indonesia sudah di atur dalam undang-undang, Kepolisian merupakan alat negara untuk menjalankan amanat undang-undang sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat.

 

Seperti yang dilaksanakan anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek yang rutin melaksanakan patroli untuk antisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pogalan dengan sasaran menyambangi gereja Pantekosta Elohim di Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan, Selasa (01/05).

 

Dalam kesempatan patroli tersebut anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek memberikan dan menyampaikan himbauan kamtibmas kepada pejaga malam agar senantiasa berkoordinasi dengan pihak kepolisian utamanya kepada Bhabinkamtibmas Desa Bendorejo untuk antisipasi hal-hal yang tidak di inginkan.

 

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., menerangkan bahwa kegiatan patroli ini untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di tempat ibadah maupun memastikan bahwa gereja dan tempat ibadah lainnya dalam keadaan aman.

 

Dengan dilaksanakannya sambang dan patroli dialogis penjaga gereja dapat menginformasikan terkait dengan kamtibmas dan diharapkan dapat memberikan rasa aman dan aman kepada masyarakat.” Pungkas AKP Warjito.