Kapolsek Durenan Sambangi Padepokan Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa di Desa Sumbergayam

oleh

Polres Trenggalek – Kapolsek Durenan Polres Trenggalek AKP Moch. Solichin,S.H. bersama Bhabinkamtibmas Desa Sumbergayam Bripka Puguh Riyanto, S H., bersama dua anggota unit Sabhara sambangi Padepokan Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa Desa Sumbergayam.

Giat sambang dilakukan bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, kepada seluruh murid perguruan Pagar Nusa ( PN ) Kecamatan Durenan, agar selalu menjaga silaturahmi antar perguruan yang ada diwilayah Kecamatan Durenan untuk terciptanya kamtibmas yang kondusif.

“situasi kamtibmas yang kondusif merupakan tanggung jawab kita semua, termasuk para pendekar-pendekar silat yang hari ini sedang melaksanakan sah – sahan” ujar AKP Moch Sholichin S.H.

Pencak silat merupakan olah raga beladiri dikandung maksut untuk menyehatkan badan, juga bertujuan untuk membangun persaudaraan dan solidaritas serta sportifitas antar warga perguruan demi terciptanya kamtibmas yang kondusif.

Kapolsek Durenan AKP Moch. Solichin,S.H. menegaskan kepada anggotanya yang berpakaian dinas agar setiap ada kegiatan yang menghadirkan banyak orang, Polisi diharapkan hadir melaksanakan pengamanan untuk terciptanya keamaan yang kondusif.