Bhabinkamtibmas Bersama Ulama Dan Tiga Pilar Sikapi Persoalan Di Desa

oleh

Polres Trenggalek – Penurunan pergeseran nilai pemahaman masyarakat dimasa akhir akhir ini mengalami perubahan yang sangat signifikan dengan ditopangnya pengaruh kemajuan tehnologi informasi melalui media. Sisi baik dan buruk pasti selalu hadir dalam setiap perkembangan yang ada. Terlebih pengaruh pemahaman idiologi beragama yang jadi sasaran empuk untuk mengecoh keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pergelaran barisan baret coklat Kepolisian Sektor Munjungan Polres Trenggalek di semua lini aktifitas warga harus selalu hadir sebagai penyeimbang derasnya informasi.

Rabu 2/5/18, Bhabinkamtibmas Polsek Munjungan Polres Trenggalek Bripka Toto Gurono hadir menyikapi persoalan ditengah masyarakat bersama tiga pilar desa secara bijak merespon warga yang masih merasa asing adanya jamaah tablig keliling dan kadang masih kontroversi ditengah jamaah lingkungan yang di singgahi. Kesigapan aparatur tiga pilar dalam mengantisipasi pergerakan umat kearah pemahaman igaras (islam garis keras) menjadi prioritas dalam penanggulangan supaya jangan sampai terprovokasi. Hubungan timbal balik dengan aparatur keamanan selalu di lestarikan dengan baik dalam mengawal keutuhan umat dalam perspektif idiologi Pancasila. ” Demi ketentraman semua pihak bersama tokoh agama dan aparatur desa persoalan apapun dengan bijak kita sikapi” ujar Bripka Toto Gurono.

Kesinambungan para ulama besar di wilayah dengan Kepolisian Sektor Munjungan merupakan modal utama dalam menciptakan situasi yang damai di tengah kerukunan yang terbangun sejak lama jangan sampai dirasuki kelompok kelompok yang berhaluan radikal.(red/is