Bhabinkamtibmas Ajak Warga Ikut Sukseskan Pemilukada Dan Cegah Hoax

oleh

Polres Trenggalek – Guna untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas diwilayah Kecamatan Suruh, jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek selalu meningkatkan kegiatan sambang dan patroli wilayah serta tatap muka dengan warga untuk berikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung.

Kegiatan sambang dan silaturahmi terhadap warga seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Wonokerto Polsek Suruh Polres Trenggalek Brigadir Eko Agus, SH yang pada siang ini, Selasa (01/05) melaksanakan sambang dan silaturahmi dengan warga desa binaan guna membangun sinergitas dan kemitraan antara aparat keamanan dan warga masyarakat.

Dalam kesempatan dialogis itu Bhabinkamtibmas Desa Wonokerto Polsek Suruh Polres Trenggalek Brigadir Eko Agus, SH mengajak warga Dusun Krajan untuk dapat bekerjasama menciptakan dengan aparat keamanan menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman serta ikut mensukseskan jalannya Pemilukada Jatim tahun 2018 dan melawan berita berita hoax yang banyak ditemui melalui media sosial.

“Mari kita bersama sama dan bahu membahu untuk meningkatkan kepedulian diantara sesama dan lingkungan, guna terwujudnya kondusufitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek,” kata Brigadir Eko Agus.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas menerangkan bahwa dengan adanya kepedulian serta kebersamaan diantara warga masyarakat, seluruh ancaman dan gangguan kamtibmas yang akan muncul diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek ini akan dapat diminimalisir serta dapat dicegah sedini mungkin.

“Tanpa adanya sinergitas serta kerjasama antara warga masyarakat dengan aparat keamanan kondusifitas kamtibmas tidak mungkin akan diwujudkan,” jelasnya.

“Kami sangat berharap dukungan dan kerjasamanya dari seluruh warga masyarakat untuk ikut berperan secara aktif mensukseskan jalannya pesta demokrasi berupa pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim tahun ini, dan kami berpesan kepada warga Dusun Krajan untuk tidak mempermasalahkan adanya suatu perbedaan pilihan, jangan sampai karena perbedaan pilihan menjadikan suatu permusuhan diantara warga, dan bila ada warga yang menerima adanya suatu berita yang provokatif dan tidak jelas sumbernya hendaknya tidak segera menyebarkan berita tersebut,” tambahnya.

“Bagi warga apabila ada yang melihat atau mengetahui adanya suatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Bhabinkamtibmas atau melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek, supaya dapat segera diantisipasi sedini mungkin,” pungkas Brigadir Eko Agus.

Saat dihubungi Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH, menyampaikan bahwa warga memiliki peran yang sangat penting didalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

“Kami sangat berharap dukungan dan kerjasama dari seluruh warga untuk dapat membangun dan menciptakan suasana damai dan nyaman di wilayah Kecamatan Suruh, terutama menjelang pelaksanaan pemilukada serta dalam melawan dan mencegah adanya berita berita bohong (Hoax) yang bisa merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” kata AKP H Yasir.