Wujudkan Situasi Kondusif Bhabinkamtibmas Sambang Desa

oleh

Polres Trenggalek – Dalam rangka untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas diwilayah Kecamatan Suruh, seluruh personil Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek selalu melaksanakan kegiatan sambang desa binaan dan silaturahmi dengan warga yang ada didesa binaan masing masing.

Adapun tujuan dilakukannya sambang dan silaturahmi oleh Bhabinkamtibmas adalah untuk menggali informasi tentang perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah desa binaan masing masing serta untuk menampung berbagai masukan dan permasalahan permasalahan yang terjadi ditengah tengah masyarakat serta memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung.

Seperti pada Senin siang (30/04) Bhabinkamtibmas Desa Ngrandu Polsek Suruh Polres Trenggalek Aipda Suwoyo yang melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi dengan Katiyo yang merupakan pemilik meubel didusun Crabak Desa Ngrandu.

Dalam kesempatan tatap muka dan silaturahmi tersebut Bhabinkamtibmas Desa Ngrandu Polsek Suruh Polres Trenggalek Aipda Suwoyo tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada warga, serta himbauan agar warga berperan aktif untuk saling bahu membahu bersama sama dengan aparat keamanan didalam menciptakan wilayah yang bebas dari kejahatan maupun gangguan kamtibmas lainnya.

“Tanpa adanya peran serta dari seluruh warga maka keamanan dan ketertiban yang ada didesa Ngrandu dan wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek mustahil dapat diwujudkan, sehingga diantara warga dan aparat keamanan harus saling bahu membahu dan bersinergi dalam menjaga kamtibmas, utamanya diwilayah masing masing,” kata Aipda Suwoyo.

Saat dihubungi ditempat terpisah Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH menyatakan bahwasanya sudah menjadi tugas dari Bhabinkamtibmas untuk selalu berada ditengah tengah warga desa binaannya sehingga akan terwujudnya sinergitas dan kemitraan diantara warga dan aparat keamanan.

“Dengan selalu hadirnya Bhabinkamtibmas ditengah tengah warga desa binaan, maka akan terwujudnya kebersamaan dan sinergitas didalam menjaga kondusifitas kamtibmas,” pungkas AKP H Yasir.