Sukseskan Operasi Patuh Semeru 2018, Polsek Kampak Sambangi Bengkel Motor

oleh

Polres Trenggalek – Petugas patroli Polsek Kampak Polres Trenggalek sambang di bengkel motor dusun Brenggolo Desa Bogoran Kecamatan Kampak memberikan penyuluhan kepada para pemuda tentang pentingnya tertib berlalu lintas di jalan raya dalam rangka ikut menyukseskan Operasi Patuh Semeru 2018, Selasa(01/05).

Pada dasarnya pemerintah sudah sangat perhatian terhadap maraknya kejadian kecelakaan  lalu lintas di jalan raya yang menimbulkan korban jiwa. Salah satu cara untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yaitu dengan diadakannya operasi Patuh Semeru 2018 yang bertujuan agar masuyarakat sadar akan penting tertib berlalu lintas di jalan raya.

Selaras dengan hal tersebut, sewaktu melaksanakan patroli wilayah petugas patroli Polsek Kampak dipimpin Aiptu Sujarmin melihat beberapa pemuda berada di bengkel motor   dusun Brenggolo  Desa Bogoran Kampak, selanjutnya petugas patroli berhenti sejenak dan memberikan penyuluhan kepada warga tentang pentingnya patuh aturan lalu lintas, terutama berpesan kepada pemilik bengkel untuk tidak melayani masyarakat yang akan memasang knalpot brong. Selain bukan peruntukkannya , knalpot brong merupakan sumber polusi suara yang meresdahkan masyarakat.

Tindakan yang dilakukan anggota Polsek Kampak tersebut merupakan bentuk kepedulian seorang anggota Polri terhadap keresahan di jalan raya dikarenakan penggunaan knalpot brong.

“mas-mas sekalian saat ini telah  diberlakukan operasi Patuh Semeru 2018, kami menghimbau agar tidak memasang kanlpot brong , selain tidak standart, suara knalpot brong dapat meresahkan masyarakat sekitar” ujar Bripka Murtopo.