Polsek Munjungan : Pendampingan Polisi Pada Anak Tumbuhkan Rasa Keceriaan

oleh

Polres Trenggalek – Tuntutan tugas sebagai abdi masyarakat pasukan baret yang bertugas dipelosok desa secara hubungan sosial kemasyarakatan harus benar-benar menguasai karakteristik warga, budaya dan lingkungannya. Dengan mngedepankan sikap yang humanis dan kesantunan dalam kehadirannya ditengah segala aktifitas tentunya akan terbangun komunikasi dan interaksi yang seiring sejalan.

Selasa 1/5/18, Dalam pergelaran pelayanan Polsek Munjungan Polres Trenggalek kepada semua lapisan masyarakat tak terkecuali pengwalan anak-anak Paud yang tutup pembelajaran di dusun Singgihan Desa Masaran dengan diawali drum band siswa Madrasah adakan arak-arakan keliling kampung. Aiptu Guntoyo dan rekan petugas lainnya  dengan penuh kesabaran dalam mendampingi anak-anak saat pawai.  Sentuhan keakraban dan keramahan membuat anak-anak serasa dekat dengan Polisi tanpa dihantui rasa takut dan canggung. Sisi yang positif bisa mendekatkan pada anak, merupakan sebagian tugas pendekatan emosional sarana pengawasan. “Keceriaan mereka merupakan bagian dari rasa syukur kami saat mendampingi anak-anak” ujar Aiptu Guntoyo.

Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek AKP Totok Sudarto menuturkan “Pentingnya para Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugas pembinaan harus menguasai hal-hal sosial kemasyarakatan, agar ketika hadir ditengah masyarakat tidak merasa canggung”. (red/is)