Diluar Tugas, Seperti Ini Kompaknya Kapolres dan Dandim 0806 Trenggalek

oleh

Polres Trenggalek – Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H dan Komandan Kodim 0806 Trenggalek Letkol Inf. Didik Novianto, S. Sos ternyata tidak hanya bersinergi dalam mengamankan Kabupaten Trenggalek tetapi dalam hal menyalurkan hobi pun dua pemimpin beda instansi ini tetap kompak.

Hal tersebut terlihat jelas saat keduanya menyalurkan hobi yang terbilang ekstrim yakni trail adventure bersama komunitas Trail Mania Trenggalek di wilayah kecamatan Pule yang dikenal dengan medan yang cukup menantang. Sedikitnya 50 an pecinta motor trail mengikuti acara ini.

Dihubungi terpisah, AKBP Didit menuturkan, TNI dan Polri terus bersinergi dalam berbagai hal demi terwujudnya Kamtibmas kondusif di Trenggalek. Selain memang hobi, pihaknya bersama Dandim sengaja merangkul berbagai komunitas untuk turut serta membangun kota Trenggalek.

“Ngetrail ini bukan hanya sekedar naik motor melintasi hutan. Tapi memberikan edukasi menjaga lingkungan sekaligus patroli wilayah pedesaan.” Ujar AKBP Didit

Masih kata AKBP Didit, dirinya bersama Dandim berkeinginan mengenalkan eksotisme dan keindahan Trenggalek ke masyarakat luar sehingga dapat menambah jumlah wisatawan yang notebe akan berimbas pula pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

“Alam Trenggalek itu luar biasa indahnya. Apalagi sekarang banyak destinasi wisata baru yang dikembangkan mandiri oleh masyarakat sekitar” imbuhnya

Sebelum acara Ngetril bareng dengan rute desa Jombok menuju wisata embun Tambong, desa Tritisan hingga desa Puyung ini dimulai, rombongan menyempatkan diri menggelar bakti sosial dengan membagikan 30 paket sembako kepada masyarakat tak mampu.