Cegah Radikalisme di Trenggalek, Kapolres dan Dandim Kompak Salat Subuh Bersama Warga

oleh

Polres Trenggalek – Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. bersama dengan Dandim 0806 Trenggalek Letkol Inf. Dodik Novianto, S.Sos. kompak melaksanakan Salat Subuh berjamaah bersama masyarakat di masjid Al-Falah desa Jambu Kecamatan Tugu Trenggalek. Selasa (01/05)

Selain dua orang pimpinan tertinggi bidang keamanan di Trenggalek tersebut, nampak hadir pula Kasat Binmas Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum beserta perwira staf, Camat Tugu Drs. Budianto, Danramil Tugu Kapten Caj. Imam Ansori, Wakapolsek Tugu Ipda Sunawir dan seratusan warga sekitar.

Dalam sambutannya usai Salat Subuh, AKBP Didit menuturkan, Safari Salat Subuh berjamaah TNI/Polri bertujuan untuk bersilaturahmi sekaligus menyerap aspirasi dari masyarakat. Ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk memakmurkan masjid dengan salat berjamaah maupun kegiatan ibadah lainnya.

Menjelang pesta demokrasi baik Pilkada 2018 maupun Pemilu 2019, AKBP Didit mengingatkan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang marak di media sosial. Ia pun juga menyinggung agar masyarakat tetap waspada terhadap paham radikalisme yang kerap menyasar hingga pelosok desa dengan berkedok kegiatan sosial maupun keagamaan.

“Hindari perpecahan dan permusuhan yang diakibatkan berita-berita provokatif” jelasnya

“Aktifkan kembali siskamling dan 1X24 jam wajib lapor sebagai sarana filter atas keberadaan orang asing di masing-masing lingkungan.” Imbuhnya

Senada, Dandim 0806 Trenggalek Letkol Inf. Dodik Novianto menuturkan, safari salat subuh bersama ini merupakan wujud sinergitas TNI/Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Trenggalek.

“Safari salat subuh berjamaah seperti ini merupakan upaya kami untuk bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat” Ujar Letkol Inf Dodik.