Bhabinkamtibmas Desa Karanganyar Hadiri Pengajian Umum

oleh

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Karanganyar Polsek Gandusari Bripka Adicahyono telah menghadiri kegiatan Pengajian Umum dalam rangka Haflah Akhirusanah Madrasah Diniyah – tpq – paud Tsamrotul Hidayah rt.04 rw.02 Dusun Jedung Desa Karanganyar, Kecamatan Gandusari, Trenggalek, senin (30/04/2018).

Hadir pada kegiatan pengajian umum tersebut adalah KH Mashudi dari Kediri sebagai penceramah dalam kegiatan Pengajian tersebut, kemudian Kepala Desa Karanganyar, Pengasuh Madrasah Diniyah Tsamrotul Hidayah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Karanganyar, para alumni Madrasah Tsamrotul Hidayah, Wali Santri dan warga masyarakat sekitar Madrarasah Tsamrotul Hidayah Dusun Jedung Desa Karanganyar yang semua berjumlah sekitar 500 orang.

Sambutan Panitia yang di wakili oleh saudara Imam Nahrowi pada intinya mengucapkan salam dan penghormatan kepada KH. Mashudi dan seluruh undangan. Menyampaikan permohonan maaf apabila ada kekurangan dalam acara pengajian. Mengajak kepada warga masyarakat mau menitipkan anaknya di madrasah.

Sambutan Kepala Desa Karanganyar pada intinya mengucapkan salam dan penghormatan kepada seluruh undangan. Mengajak mempererat tali silahturahmi antar alumni Madrasah Diniyah. Meminta para santri belajar dengan sungguh sungguh agar tidak canggung apabila terjun di masyarakat. Mengajak mensukseskan Pilgub dan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Jatim.

Tausiah KH Mashudi pada intinya mengucapkan salam dan penghormatan kepada seluruh undangan. Mengajak kita harus meningkatkan keimanan kepada Alloh swt. Mengajak kepada umat islam selalu khusnudzon kepada semua makhluk Alloh dan ketentuan Alloh. Mengajak umat islam jangan gampang Mengharamkan sesuatu. Mengajak umat islam tidak mudah terprovokasi, pada dasarnya umat islam itu sama. Sebagai umat islam harus saling menghargai dan menghormati perbedaan. Lestarikan budaya jawa termasuk kesenian Jaranan yang penuh ajaran agama Islam karena diciptakan oleh Sunan Kalijogo. Menghadapi Pilgub yang akan datang mengajak untuk memilih sesuai hati nurani, amalkan Pancasila dengan benar. Menyambut bulan romadhon supaya masyarakat menjalankan ibadah puasa dengan penuh keikhlasan.

“Sebagai petugas kepolisian desa atau Bhabinkamtibmas Desa Karanganyar kami selalu hadir disetiap terdapat kegiatan kemasyarakatan hal ini dimaksudkan demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman, kondusif di Desa Karanganyar” ujar Bripka Adicahyono Bhabinkamtibmas Desa Karanganyar.